JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

1.500 Anggota Himpunan Penghayat Kepercayaan Bakal Hadir di Karanganyar 23-25 Juni

Rakor Panitia nasional Munas HPK ke-9 di Gedung DPRD Karanganyar, Sabtu (10/6/2023) / istimewa
ย ย ย 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM —Kabupaten Karanganyar, Jateng mendapat kehormatan menjadi tuan rumah Musyawarah Nasional (Munas) ke-9 Himpunan Penghayat Kepercayaan (HPK) yang akan dihelat pada 23-25 Juni tahun ini.

Dijadwalkan, sebanyak 1.500 peserta Munas HPK dari seluruh Indonesia datang dan acara bakal dibuka oleh Gubernur Jateng,ย  Ganjar Pranowo.

Ketua HPK Kabupaten Karanganyar yang juga sebagai Bendahara Umum Panitia Munas HPK ke-9, Tony Hatmoko mengatakan,ย  puncak Munas tersebut untuk meresmikan atau melantik kepengurusan nasional yang selesai dipilih pada Pra Munas HPK beberapa waktu lalu. Adapun Ketua HPK Masa Bhakti 2023-2028 adalah Dr Hadi Prajoko.

“Dijadwalkan pada Munas tersebut Gubernur Jateng Ganjar Pranowo akan melantik Ketua HPK terpilih Dr Hadi Prajoko,” ungkap Tony Hatmoko kepada JOGLOSEMARNEWS.COM ,ย  Sabtu (10/6/2023).

Menurut Tony Hatmoko selain Gubernur Ganjar Pranowo juga dijadwalkan hadir tokoh-tokoh nasional yakni Moeldoko yang juga Kepala Staf Kepresidenan, juga Dirjen Badan Nasional Penanggulangan Teroris ( BNPT ) Nur Wahid dan Bambang Nurseno juga dari BNPT serta dari Komnas HAM.

Adapun dari sebanyak 1.500 yang dijadwalkan hadir berasal dari penganut HPK serta masyarakat adat dari berbagai provinsi di Indonesia.

Bahkan Raja-raja dari Bali meliputi Raja Beleleng, Raja dan lainnya akan hadir juga berbagai suku adat dari Jabar, Jatim dan Jakarta suku adat dari luar jawa.

Lebih lanjut Tony Hatmoko yang juga Wakil Ketua DPRD Karanganyar menjelaskan pada Munas ke-9 tersebut juga akan dimeriahkan dengan pameran barang antik serta kontes Keris Kamardikan.

Adapun Keris Kamardikan adalah keris-keris yang dibuat oleh empu-empu jaman sekarang dengan harapan untuk membangkitkan generasi muda agar kreatif membuat keris jaman sekarang yang tak kalah dengan keris zaman dahulu.

“Bahkan sebagai perangsang, untuk pemenang kontes Keris Kamardikan akan diberikan hadiah uang dan piagam dari Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Solo.

“Munas yang akan berlangsung selama tiga hari di Gedung DPRD Karanganyar itu akan meriah karena peserta seluruh Indonesia akan hadir,” pungkas Tony Hatmoko. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com