JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Dengan Karya Taburitempe, Agnes Mahasiswa Polsapa Solo Juara Essay Nasional

Taburitempe, karya Agnes, mahasiswa Prodi Teknologi Rekayasa Pangan (TRP) Politeknik Santo Paulus, Surakarta yang berhasil menjadi Juara I dalam lomba Essay tingkat nasional / Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Agnes Listyani, Mahasiswa Prodi Teknologi Rekayasa Pangan (TRP) Politeknik Santo Paulus Surakarta berhasil mengukir sebuah prestasi.

Ia berhasil memenangkan lomba “FTI Essay Competition 2023” yang diselenggarakan oleh Forum Tempe Indonesia dan didukung oleh USSEC (U. S Soybean Export Council) berkolaborasi dengan mytempe_id.

Pengumuman kejuaraan itu dirilis secara resmi bersamaan dengan kegiatan Talkshow, Sabtu (17/6/2023) secara daring.

Pada lomba yang diselenggarakan dalam rangka menyambut hari tempe Nasional 2023 tersebut, karya Agnes Listyani berhasil menyisihkan 487 karya lainnya,  baik dari mahasiswa D3, D4 maupun S1.

Melalui rilis ke Joglosemarnews dijelaskan, lomba digelar dengan mengusung tema “Hari Tempe Nasional 2023: Menantang Kepedulian Generasi Muda untuk Menduniakan Tempe sebagai Warisan Budaya Indonesia”.

Baca Juga :  Ini Respons Sejumlah Kampus Atas Instruksi Pembatalan Kenaikan UKT dari Menteri Nadiem

Agnes Listyani mengikuti lomba di bawah bimbingan dosen TRP Binardo Adiseno Mawarno, S. TP., M. Sc, dengan mengusung produk Taburitempe.

Produk tersebut merupakan produk kombinasi tempe dan teri. Tersedia beragam rasa antara lain original, rending dan sate. Produk ini khusus dibuat dalam rangka kegiatan lomba ini.

Meskipun belum dilaunching resmi, pemberian tester dan melihat review serta respon dari masyarakat  dilakukan terhadap produk taburitempe. Beragam review positif melengkapi hadirnya produk ini.

Selalin mudah digunakan (praktis), disukai oleh beragam kalangan baik anak-anak hingga orang dewasa, enak dan bergizi lengkap, Taburitempe juga renyah menjadi keunggulan produk ini.

Baca Juga :  Ini Respons Sejumlah Kampus Atas Instruksi Pembatalan Kenaikan UKT dari Menteri Nadiem

Sehingga meskipun sederhana dan biasa, karya ini mampu memenangkan lomba ini. Unsur kreativitas, topic, data dan informasi serta analisis dan mensintesis menjadi unsur penilaian dalam lomba “FTI Essay Competition 2023”.

Sehingga tidak salah bila taburitempe, produk yang terlihat  sederhana namun mampu bersaing dengan karya  peserta lain. Taburitempe mampu meraih point tertinggi dan menjuarai pada juri yang diketuai oleh Prof. Dr. Ir. Made Astawan, MS. IPU sebagai Ketua Forum tempe Indonesia. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com