JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Gasak Truk Crane yang Berhenti, Pengendara Motor di Kulonprogo Ini Tewas

Petugas mengevakuasi pengendara motor matic, Arif Mahfudin (28) ke rumah sakit usai menabrak truk crane yang berhenti di Jalan Yogya - Wates km 16, Dusun Dlaban, Sentolo, Kulonprogo Kamis (1/6/2023) malam. Karena mengalami luka cukup berat, warga Banyunganti Kidul, Kalurahan Kaliagung itu tewas ketika dirawat di RSUD Nyi Ageng Serang / tribunnews
   

KULONPROGO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Melaju di Jalan Yogya – Wates km 16, seorang pengendara sepeda motor matic, Arif Mahfudin (28) menggasak truk crane yang tengah berhenti pinggir jalan.

Kecelakaan yang terjadi   di Dusun Dlaban, Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Kamis (1/6/2023) malam itu mengakibatkan korban meregang nyawa.

Korban, warga Banyunganti Kidul, Kalurahan Kaliagung, Kapanewon Sentolo meninggal dunia saat mendapatkan perawatan di rumah sakit.

“Benar, pengendara motor tewas di RSUD Nyi Ageng Serang karena luka cukup berat di dagu robek, patah tulang rahang bawah sebelah kanan, pendarahan telinga kanan dan kiri serta tulang hidung patah,” kata Ipda Sarjoko, Kasubsi PIDM Sihumas Polres Kulon Progo, Jumat (2/6/2023).

Baca Juga :  Diduga Hendak Berbuat Kriminal, Remaja Yogya Ini Panik dan Lari Tinggalkan Motor Begitu Saja

Sarjoko menyampaikan, kecelakaan bermula saat motor matic berplat AA 3825 BB melaju dari arah timur ke barat di Jalan Yogya – Wates.

Sesampainya di lokasi kejadian atau Km 16, pengendara motor matic menabrak truk crane berplat B 9495 UIO yang berjalan searah di depannya.

Baca Juga :  Catat! 5 Kali Kaesang Tegaskan Erina Gudono Tak Maju di Pilkada Sleman 2024

Truk dikemudikan oleh Ahmad Jani (47), warga Brebes, Jawa Tengah.

“Namun saat itu, truk crane tengah berhenti di jalan. Kemudian ditabrak oleh pengendara motor,” terangnya.

Pasca insiden tersebut, motor matic terdapat kerusakan pada stang sebelah kiri patah, tebeng sebelah kiri patah dan spion sebelah kiri patah.

Sementara, bodi belakang truk crane bengkok, pengaman samping kanan bagian belakang bengkok dan lampu sein belakang pecah.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com