JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Wakil Bupati Karanganyar  Rober Christanto Apresiasi SD Muhammadiyah Tegalgede, Kecil Tapi Maju Pesat

Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto MM (3 dari kiri) berfoto bersama dalam acara Haflah Akhirusanaah di Aula Kantor Disdikbud Karanganyar, Sabtu (3/6/2023) / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto MM memberikan apresiasi kepada  SD Muhammadiyah Tegalgede, Karanganyar, yang terbilang sebagai sekolah kecil, namun memiliki progres dan kemajuan yang  pesat.

Bahkan,  murid di sekolah ini terbilang mahir membaca Al Qur’an.

“Selama ini kami ikuti terus perkembangan SD Muhammadiyah Tegalgede, yang mana walau jumlah murid biasa,  tidak banyak,  namun sering menjuarai berbagai event perlombaan skala kabupaten,” ungkap Wabup Karanganyar Rober Christanto di sela menghadiri acara Haflah Akhirusanaah di Aula Kantor Disdikbud Karanganyar, Sabtu (3/6/2023).

Pria yang populer disapa Rober itu mengaku terharu menyaksikan langsung kekhusyukan murid SD Tegalgede membaca Al Qur’an dengan penuh penghayatan serta tajwidnya dengan benar.

Menurut Rober,  kemahiran membaca Al Qur’an merupakan satu prestasi tersendiri dan membanggakan karena dimensinya dunia dan akherat. Di satu sisi kualitas ilmu pengetahuan murid SD Tegalgede tidak diragukan lagi.

“Boleh dikata mendekati sempurna kwalitas pendidikan lulusan SD Muhammadiyah Tegalgede karena fasih Al Qur’an dan pandai ilmu pengetahuan maka tidak heran banyak lulusan SD Muhammadiyah Tegalgede diterima di sekolah favorit baik di Karanganyar maupun luar daerah,” tandas Rober Christanto.

Sementara itu, Kasek SD Muhammadiyah Tegalgede, Karanganyar, Suwandi S.Pd.I mengatakan,  pada Haflah Akhirusanaah diwisuda sebanyak 48 murid dengan perincian sebanyak 22 murid kelas VI serta wisuda sebanyak 26 murid Iqro kelas bawah.

“Untuk wisuda Iqro kelas atas sudah diwisuda tahun lalu di Rumah Dinas Bupati,” ungkap Suwandi kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Menurut Suwandi dari sebanyak 26 murid yang  Iqro tersebut terdapat tiga murid yang menerima penghargaan dengan nilai Iqro di atas 90. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com