JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Gempa Bantul Terasa Hingga Semarang dan Pati, Mobil di Garasi Sampai Bergoyang-Goyang

ilustrasi kebehohan karena gempa bantul
Ilustrasi kehebohan gempa Bantul, warga keluar untuk menyelamatkan diri / tangkapan layar
   

 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM —Gempa bumi 6,4 SR yang berpusat di barat daya Kabupaten Bantul, DIY pada Jumat (30/6/2023) pukul 19.57 WIB dirasakan hingga Kota Semarang, Jateng. Adapun di Soloraya warga berhamburan keluar rumah guna mencari selamat.

Dewi Kartika Sari (40) warga  Jl Tambra Dalam Utara, Kelurahan Kuningan, Kecamatan Semarang Utara menjelaskan gempa kali ini sangat terasa dan durasi cukup lama sehingga warga panik.

“Saat itu saya sedang melihat akuarium di dalam rumah namun spontan kaget kok airnya kocak padahal tidak ada yang menyentuh akhirnya saya bersama keluarga berhamburan keluar rumah,”ungkap Dewi Kartika Sari saat dihubungi JOGLOSEMARMEWS.COM.

Baca Juga :  Catat! 5 Kali Kaesang Tegaskan Erina Gudono Tak Maju di Pilkada Sleman 2024

Menurut Dewi gempa yang terjadi tersebut getarannya mendekati peristiwa Gempa Jogja 2006 meski tidak sebesar saat itu. Sebab mobil di garasi miliknya sampai bergoyang-goyang nyaris sekitar 30 detik. “Pokoknya ngeri dech mobil sampai goyang terlihat jelas banget berarti gempanya berkekuatan besar,” tandas Dewi.

Baca Juga :  Cemburu Sama Kakek-kakek, Remaja Asal Kulonprogo Ini Tega Aniaya dengan Pedang

Adapun di Kabupaten Pati, Jateng gempa juga terasa hingga di Kecamatan Juwana meski durasinya hanya sebentar. “Baru kali ini di Pati saya mengalami kejadian gempa besar, ecuali saya di Jakarta dan Banten,” ungkap Agus Yuliawan (40) kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Hal yang sama juga dialami oleh Amir Machmud, warga Semarang Timur. Ia mengaku merasakan goyangan saat gempa berlangsung. Warga di Boyolali, Demak dan lainnya juga merasakan goncangan gempa. (Beni Indra)

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com