JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Gempa Bantul, Bikin Peserta Rapat Muhammadiyah Karanganyar Berhamburan Meninggalkan Lokasi Rapat

ilustrasi kebehohan karena gempa bantul
Ilustrasi kehebohan gempa Bantul, warga keluar untuk menyelamatkan diri / tangkapan layar
   

 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM —Gempa bumi 6,4 SR yang berpusat di barat daya Kabupaten Bantul, DIY pada Jumat (30/6/2023) pukul 19.57 WIB dirasakan hingga Kota Semarang, Jateng. Adapun di Soloraya warga berhamburan keluar rumah guna mencari selamat.

Warga di Solo misalnya, banyak yang berhamburan keluar rumah begitu merasakan ada goncangan gempa. Bahkan di sejumlah pusat perbelanjaan, warga pengunjung juga berlarian keluar.

Di Karanganyar, Sukoharjo, Klaten misalnya juga demikian, warga spontan keluar rumah karena panik. Di Karanganyar, rapat Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) sempat terhenti karena peserta rapat berhamburan keluar dari ruang rapat di lantai dua.

Rapat rutin yang digelar Pimpinan Daerah  Muhammadiyah (PDM) Karanganyar di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Jl Solo-Tawangmangu Km 12 terhenti karena seluruh peserta rapat di lantai 2 berhamburan keluar.

“Rrapat rutin terpaksa diskors karena guncangan sangat terasa di lantai 2 dan semua orang panik,” ungkap Sekretaris PDM Karanganyar Sarilan M. Ali MPd saat dihubungi JOGLOSEMARNEWS.COM .

Adapun di Kabupaten Sukoharjo warga perumahan Puri Persada Hijau (PPH) berhamburan keluar rumah sambil berteriak gempa. “Saya kira anak saya di dalam mobil kok panther bergoyang,” kata Yoyok Asmara (37), warga setempat. (Beni Indra)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com