JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

PDIP Pastikan Bakal Ada Satu Partai Lagi Gabung Koalisi Pendukung Ganjar

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto saat ditemui usai Seminar Nasional "Daulat Pangan Wujudkan Kesejahteraan Petani dan Konsolidasi Program Mari Sejahterakan Rakyat (MSP)" di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Jumat (3/2/2023) / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM PDIP  memastikan,  Jumat (9/6/2023) bakal ada satu lagi prtai politik yang bergabung sebgi pendukung Ganjar Pranowo.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, partai tersebut merupakan partai yang memiliki daya unggul dalam menjalankan pesan dari Presiden Jokowi sebelumnya.

“Intinya adalah partai yang komunikasi politiknya harus baik, daya jangkaunya harus luas,” katanya Hasto saat Konferesi Pers di Jalan Lenteng Agung, Rabu (7/6/2023).

Hasto mendorong agar nantinya ada penjelasan terlebih dahulu dari partai yang akan bergabung ini.

“Baru dari kami menanggapi,” katanya.

Hasto menuturkan,  bahwa PDIP telah menjalin berbagai komunikasi politik dengan lintas partai. Misalnya kata Hasto, dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Baca Juga :  Prabowo Berkujung ke DPP PKB, Cak Imin: PKB Ingin Bersinergi dengan Gerindra

“Karena aspek ideologis, historis terkait dengan perjuangan pada masa orde baru, bahkan kedekatan dengan tokoh-tokoh di antara kedua partai,” ucap dia.

Hasto mengimbuhkan ada juga dengan Partai Amanat Indonesia (PAN). Dimana kata Hasto, komunikasi ini karena akar yang cukup lama.

“Maka Pak Zulkifli kan, jangankan Pak Zul, istri beliau pun sangat mengagumi Bu Megawati Soekarnoputri,” kata Hasto.

Hasto juga menyebutkan bahwa PDIP juga berkomunikasi dengan PKB dan Golkar.

“Kami komunikasi dengan Golkar beberapa kali, kami bertemu dengan Golkar,” kata dia.

Baca Juga :  Hingga 3 Hari Jelang Putusan MK Soal Sengketa Pilpres, Amicus Curiae Masih Berdatangan

Hasto mengatakan PDIP berkomunikasi dengan Golkar karena sama-sama berada di dalam pemerintahan.

“Sama-sama sudah memahami style-nya, sudah saling melengkapi kalau kita kerja sama di pemerintahan. Dan kita kan harus berdedikasi bagi bangsa dan negara,” ujar Hasto.

Menurut Hasto akan enak rasanya jika dalam kontestasi politik parpol dapat bergandengan, apalagi dengan pengalaman serupa pernah koalisi  berada di bawah pemerintahan.

“Bahwa negara Indonesia ini menghadapi kontestasi Pemilu sebagai dengan negara-negara lain. Kalau di dalamnya partai-partainya bisa bergandengan tangan dan sudah punya pengalaman di dalam pemerintahan bersama, ini kan akan enak sekali,” ujarnya. 

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com