JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pengemudi Becak Soloraya Dukung Prabowo Jadi Presiden

Para pengemudi becak Soloraya berharap Prabowo Subolianto kelak menjadi Presiden RI. Dukungan dan harapan itu mereka wujudkan dengan aksi konvoi menuju petilasan Jaka Tingkir di Pajang dengan becak yang mereka hiasi spanduk bergambar Prabowo, Selasa (6/6/2023) / Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Para pengemudi becak di  Soloraya melakukan aksi dukungan kepada Prabowo Subianto untuk menjadi calon presiden 2024 mendatang.

Aksi tersebut dilakukan oleh delapan orang pengemudi becak dengan kendaraan becak yang mereka punyai, mereka hias dengan spanduk bergambar Prabowo Subianto.

Dengan asesoris tersebut, mereka kemudian melakukan konvoi becak.  Konvoi dimulai  dari Pasar Jongke menuju Petilasan Joko Tingkir di Pajang.

Menurut Heru Sutarto, koordinator aksi, Prabowo merupakan sosok figur yang bagus, cerdas, dan memiliki latar belakang luar biasa.

Baca Juga :  Ganjar Deklarasi Jadi Oposisi, Gibran Tanggapi Santai

“Kami berharap kesejahteraan. Karena persoalan kami banyak sekali, secara ekonomi sangat lemah. Sebabnya karena memang penumpang becak itu hampir langka. Penumpangnya yang langka, tapi becaknya masih digunakan untuk mencari nafkah,” ujarnya ditemui, Selasa (6/6/2023).

Heru menyebut saat ini moda transportasi becak sudah tergilas perkembangan zaman. Dirinya berharap Prabowo kelak memperhatikan orang-orang kecil seperti dirinya.

Sementara itu,  sesampainya di Petilasan Joko Tingkir di Pajang, mereka melakukan doa bersama. Doa dilakukan agar Prabowo dikaruniai  berkat oleh Tuhan Yang Maha Kiasa agar  kelak menjadi Presiden.

Baca Juga :  Banyak Anggota Hipmi Solo Disebut Berpotensi Maju Pilwakot Solo 2024

Untuk diketahui, petilasan Joko Tingkir sendiri merupakan  cagar budaya yang menjadi saksi bisu ketika Joko Tingkir dan Sultan Hadiwijaya memprakarsai lahirnya Kerajaan Pajang pada tahun 1568.

“Kita berharap nantinya Prabowo ketika menjadi Presiden seperti Joko Tingkir. Akan tetap menjaga dan merawat serta meneruskan pembangunan Nusantara serta bisa mempersatukan agama dan budaya,” tandasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com