JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Santri Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri dan SMP SMA Bina Insani Wonogiri Peringati Hari Lahir Pancasila dengan Cara ini

Upacara
Santri Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri dan siswa SMP SMA Bina Insani Wonogiri melaksanakan upacara memperingati Hari Lahir Pancasila. Foto : istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kendati tanggal merah, para santri Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri bersama siswa SMP SMA Bina Insani Wonogiri tetap masuk, Kamis (1/6/2023).

Para santri Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri dan siswa SMP SMA Bina Insani Wonogiri di hari itu melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila di halaman Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri.

Salah satu tujuan peringatan Hari Lahir Pancasila melalui upacara adalah santri dan pelajar mampu mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  Launching Film Lembah Manah Asli Karangtengah Wonogiri, Apik dan Epik Meski Low Budget Crew dan Peralatan Terbatas

Upacara bendera dipimpin Kepala SMP Bina Insani Wonogiri Miswanto dan diikuti kalangan pengurus Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri dan guru SMP SMA Bina Insani Wonogiri.

Ketua Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri Ust Agung Susanto menyebutkan, baru pertama kalinya pihaknya bersama jajaran SMP SMA Bina Insani Wonogiri menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila.

“Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia harus dipedomani dan diamalkan generasi muda sekarang termasuk para santri dan pelajar sekolah SMP SMA yang bernaung di bawah pembinaan LDII Kabupaten Wonogiri,” kata Agung Susanto didampingi Kepala SMA Bina Insani Wonogiri Weda Hendragiri.

Baca Juga :  Spirit Sekolah Kuncara, Menggema saat Halalbihalal di Girimarto Wonogiri

Menurut Agung Susanto, hal ini sangat penting mengingat seiiring dengan kemajuan teknologi dan informasi saat ini banyak generasi muda yang nyaris lupa akan dasar negara yaitu Pancasila.

Pancasila yang di dalamnya ada Bhinneka Tunggal Ika menjadikan kita tetap bersaudara. Walaupun berbeda suku bangsa, agama, ras serta golongan selama kita menjadi keluarga besar bangsa Indonesia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com