JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Tusuk Pengamen Hingga Tewas, Anggota TNI AD Diamankan

ilustrasi duel maut berujung tewas
Ilustrasi kasus duel maut berujung tewas / Pixabay
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Anggota TNI AD,ย  Prajurit Satu (Pratu) J (27)ย ย  ditangkap karena diduga terlibat kasus penusukan terhadap pengamen hingga tewas.

Komandan Polisi Militer Kodam Jayaย  (Danpompam) Jaya, Kolonel CPM Irsyad Hamdie Bey mengatakan, Pratu J sebenarnyaย  sempat bersembunyi sebelum akhirnya ditangkap.

Menurutย  Irsyad,ย  Pratu J merasa bersalah karena menusuk seorang pengamen di kawasan Senen, Jakarta Pusat.

โ€œJadi, yang bersangkutan juga pada saat kami melakukan penangkapan sudah merasa bersalah dan berencana akan menyerahkan diri ke Pomdam. Mungkin masih ada keraguan atau bagaimana, sehingga bersembunyi,โ€ kata Irsyad saat dihubungi, Jumat (9/6/2023).

Baca Juga :  Dua Hari Menghilang, Ternyata Pria Warga Wonosobo Ini Meninggal di Toilet Rumah Makan

Sebelumnya, viral di media sosial pengamen gerobak keliling berinisial D tewas bersimbah darah di trotoar Senen, Jakarta Pusat.

Peristiwa itu terjadi pukul 04.30 WIB. Saat itu, Pratu J baru pertama kali kenal dengan korban dan nongkrong bersama.

Irsyad membenarkan Pratu J adalah prajurit TNI AD setelah pihak Garnisun dan kepolisian berkoordinasi dengan Pomdam Jaya.

โ€œJadi, yang pertama saya nyatakan itu benar bahwa anggota TNI AD,โ€ ujarnya.

Baca Juga :  Kabur Usai Tusuk Saudara Hingga Tewas, Pria Mabuk Asal Cimahi Ini Dibekuk Polisi Saat Sembunyi di Bedeng Pos Ronda

Danpompam Jaya menangkap Pratu J setelah memperoleh informasi dari Garnisun dan polisi. Dari tempat kejadian perkara (TKP), polisi menemukan kartu tanda anggota (KTA) TNI AD di dalam motor.

โ€œKTA yang ditemukan dalam motor kemudian kami juga mencari informasi kesatuannya dan tempat tinggalnya di mana kemudian kami dapat. Kami bersama-sama melakukan penangkapan,โ€ jelasnya.

Menurut Irsyad, kasus ini bermula akibat kesalahpahaman. Saat kejadian, anggota TNI AD itu serta korban penusukan sedang dalam kondisi mabuk.ย 

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com