JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dishub Sediakan Shuttle Bus Menuju Masjid Sheikh Zayed, Segini Tarifnya

Inilah shhutle bus yang disediakan oleh Dinas Perhubungan Kota Solo untuk mengantar wisatawan luar kota Solo ke Masjid Sheikh Zayed / Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Dinas Perhubungan Kota Solo menyediakan shuttle bus menuju Masjid Raya Sheikh Zayed bagi para wisatawan dari luar kota.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Taufiq Muhammad, pengadaan shuttle bus itu telah tertuang di Surat Keputusan (SK) Walikota.

Bus tersebut tersedia dengan tiga  jaringan trayek shuttle bus.

“Untuk layanan shuttle bus, total kuotanya ada 20 bus. Namun saat ini sementara baru ada 10 bus dulu. Dimana satu bus dengan kapasitas 30 orang,” ungkap Taufik, Senin (10/7/2023).

Baca Juga :  Diiringi Gamelan Jawa, Astrid Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Solo ke Gerindra

Dalam SK Walikota Solo, shuttle bus ini rencananya tidak hanya mengantarkan ke Masjid Raya Sheikh Zayed Solo saja. Namun ke beberapa tempat pariwisata Kota Solo yang baru saja selesai dibangun.

Beberapa rute yang diajukan diantaranya. Rute pertama dari Terminal Tirtonadi-Masjid Sheikh Zayed-Museum Sains-Solo Safari-Terminal Tirtonadi.

Rute kedua dari Terminal Tirtonadi-Masjid Sheikh Zayed-Pura Mangkunegaran-Benteng Vastenburg-Keraton Kasunanan-Pura Mangkunegaran-Terminal Tirtonadi

Kemudian rute ketiga Terminal Tirtonadi-Taman Balekambang-Lokananta-Kampung Batik Laweyan-Terminal Tirtonadi.

Baca Juga :  Parade Mobil Hias HUT Dekranas ke-44 di Solo Raih Rekor Muri Dunia Indonesia

“SK Walikota memang sampai ke museum sains sampai Solo Safari. Tapi karena museum memang belum jalan. Kemudian kalau Solo Safari kita nunggu lahan parkir yang dibangun dan nunggu potensi penumpangnya. Sementara sampai Masjid Sheikh Zayed dulu,” tandasnya.

Shuttle bus ini akan berputar terus setiap hari. Berangkat dari Terminal Tirtonadi dari jam 8 pagi sampai jam 20.00 WIB.

“Tarifnya Rp 4.000 kita ajukan Rp 6.000,” tandasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com