JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Police Goes To School Sasar Siswa SMKN 2 Wonogiri, Ajang Sosialisasi Operasi Patuh Candi 2023

Goes To School
Personil Satlantas Polres Wonogiri Goes To School di SMKN 2 Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pelaksanaan sosialisasi berlaku lintas dalam rangka Operasi Patuh Candi 2023 di Kabupaten Wonogiri berlangsung dengan sukses pada Selasa (18/07/23).

Personil Satuan Lalu Lintas dan Satuan Binmas dari Polres Wonogiri aktif berpartisipasi dalam kegiatan Police Goes To School dan sosialisasi di SMKN 2 Wonogiri.

Kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi tentang disiplin berlalu lintas kepada para pelajar, agar mereka dapat memahami aturan lalu lintas dan pentingnya menerapkan tertib berlalu lintas sejak dini.

Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Maryono, menyatakan pentingnya pembinaan keselamatan berlalu lintas bagi para pelajar, agar mereka menjadi generasi yang sadar dan tertib dalam berlalu lintas di jalan raya.

Baca Juga :  Asyiknya Bikin Pot dari Galon ala Murid RA Munzalam Mubaroka Bulukerto Wonogiri

Dalam sosialisasi tersebut, siswa SMKN 2 Wonogiri diberikan pemahaman mengenai aturan lalu lintas dan diharapkan mereka dapat menjadi pelopor dalam menjunjung tinggi keselamatan berlalu lintas. Hal ini diharapkan dapat membudayakan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas di masyarakat.

“Selain itu, kegiatan ini bertujuan mengimbau para siswa agar tidak terlibat dalam aksi balap liar, yang dapat membahayakan diri mereka sendiri maupun orang lain,” ungkap Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Maryono.

Baca Juga :  Belum Puas Nyuri Honda Beat dan 2 HP Masih Nekat Nyolong Yamaha Vixion dan Ponsel, Endingnya Bisa Ditebak

Dengan kesadaran yang tinggi tentang bahaya balap liar, diharapkan pelajar akan lebih berhati-hati dalam berkendara dan menghindari perilaku berisiko tinggi di jalan raya.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan pelajar di Kabupaten Wonogiri akan lebih memahami dan mematuhi aturan lalu lintas, serta menyadari pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Selain itu, generasi pelajar di Wonogiri dapat menjadi pengendara yang bertanggung jawab, mematuhi aturan lalu lintas, dan turut berkontribusi dalam menciptakan keamanan berlalu lintas di wilayah mereka. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com