JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

RSUD Dr Moewardi Solo Resmikan Gedung Radiologi Nuklir dan Laboratorium Stemcell

Gubernut Jawa Tengah Ganjar Pranowo di RSUD Dr Moewardi
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat meresmikan Gedung Radiologi Nuklir dan Laboratorium Stemcell di RSUD Dr Moewardi, Solo, Selasa (11/7/2023) / Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM –  RSUD Dr Moewardi Solo membuka fasilitas layanan kesehatan baru berupa Gedung Tulip Radiologi Nuklir dan Onkologi Terpadu, serta Laboratorium Stemcell.

Secara simbolis, fasilitas baru tersebut diresmikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Selasa (11/7/2023).

Menurut Ganjar, penambahan layanan tersebut merupakan upaya melaksanakan perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Apa yang disampaikan Pak Jokowi belanja kita untuk berobat ke luar negeri itu ratusan triliun. Kenapa tidak kita investasikan untuk kita sendiri. Maka ini salah satu respons untuk Pak Jokowi,” ujarnya.

Baca Juga :  Mulai Jajakan Foto Bingkai Prabowo-Gibran, Pedagang di Solo Sudah Dapat 300 Pesanan

Ganjar menambahkan, saat ini RSUD milik Provinsi Jawa Tengah tersebut menjadi pusat rujukan dari berbagai daerah.

Bahkan ada juga pasien dari luar negeri berobat di RSUD Dr Moewardi Solo. Untuk itu, Ganjar berpesan agar RS tersebut terus meningkatkan layanan dan mengembangkan sisi ilmu pengetahuannya.

“Karena RSUD Dr Moewardi ini juga RS pendidikan. Untuk fasilitasnya, peralatan yang makin hari makin canggih, dan infrastruktur pendukungnya. Jadi orang yang ke sini diharapkan mendapatkan layanan cepat, nyaman, dengan biaya terjangkau,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Dr Moewardi Cahyono Hadi mengakui sejumlah pasien dari luar negeri mulai berobat di rumah sakit tersebut.  Di antaranya mereka berasal dari India dan Penang Malaysia.

Baca Juga :  Ingin Pulihkan Perekonomian Solo, Nur Hafizin Bakul Mur Baut Pasar Klitikan Daftar Calon Wakil Walikota

Penambahan fasilitas di antaranya dengan peresmian Laboratorium Stemcell dimana diketahui terapi Stemcell dinilai sebagai prosedur pengobatan yang paling menjanjikan di dunia kedokteran saat ini.

“Karena diyakini dapat mengatasi berbagai penyakit yang sulit disembuhkan. Sebelumnya kita membeli semua produk dan dilakukan di sini. Ke depan, kita bisa memproduksi (stemcell) sendiri. Jadi orang tidak usaj berobat ke luar negeri lagi,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com