JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Semangat Juang Ditampilkan Murid-murid SDN 1 Pokoh Kidul Wonogiri dalam Jalan Santai Pawai Kemerdekaan

Jalan sehat
Jalan sehat murid SDN 1 Pokoh Kidul Wonogiri. Dok. Panitia
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan, ratusan murid dari SDN 1 Pokoh Kidul Wonogiri mengikuti acara jalan santai Pawai Kemerdekaan yang diadakan pada Selasa (15/8/2023).

Acara dimulai dari halaman SDN 1 Pokoh Kidul Wonogiri dan berakhir di Monumen Bedol Desa (Plasa) di Karangtalun, Pokoh Kidul.

Kepala SDN 1 Pokoh Kidul Sigit Ari Wibowo, menjelaskan bahwa tujuan dari jalan santai pawai kemerdekaan ini adalah untuk menyemarakkan semangat juang para pahlawan yang telah berjuang dalam memperjuangkan kemerdekaan.

“Melalui berjalan kaki dan meneriakkan kata-kata semangat nasionalisme, murid-murid menggambarkan simbol perjuangan yang tidak mudah namun memiliki tujuan yang jelas, yaitu mencapai Monumen Bedol Desa,” ungkap Kepala SDN 1 Pokoh Kidul Sigit Ari Wibowo.

Baca Juga :  Terjadi Bencana Jangan Jadi Penonton, Oleh oleh dari Pembentukan Desa Tangguh Bencana alias Destana Desa Jatirejo Girimarto Wonogiri

Selain itu, acara ini melibatkan kegiatan tukar kado silang di Monumen Bedol Desa, sebagai simbol kesediaan untuk berkorban demi kemakmuran bersama sebagai warga negara Indonesia.

Tujuan utama dari acara ini adalah memberikan pengalaman berkesan kepada anak-anak tentang pentingnya menjaga semangat juang pahlawan sebagai generasi muda penerus bangsa, terutama dalam momen bulan kemerdekaan ini.

Kepala SDN 1 Pokoh Kidul Sigit Ari Wibowo, berharap agar anak-anak selalu mengingat rasa nasionalisme, serta menjaga dan memperjuangkan kemajuan Negara Indonesia.

Baca Juga :  Pagelaran Wayang Kulit Smasaprama Wonogiri, Sosialisasikan Pencegahan Kekerasan Berbagi Praktik Baik hingga Karya P5

Ia juga memberikan pesan kepada siswa bahwa setiap anak memiliki cita-cita masing-masing yang perlu diperjuangkan dengan semangat belajar yang lebih giat. Ia menyampaikan cita-cita tidak harus selalu sama dan setiap profesi akan memberikan makna yang baik jika dijalani dengan sungguh-sungguh dan tujuan yang positif, demi kemajuan diri, bangsa, dan negara.

Dengan semangat juang yang ditunjukkan oleh murid-murid SDN 1 Pokoh Kidul Wonogiri dalam acara jalan santai Pawai Kemerdekaan, diharapkan semangat nasionalisme dan semangat belajar akan terus tumbuh dalam diri mereka, menjadikan mereka generasi penerus yang tangguh dan berprestasi. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com