JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Strategi Sukses EO Turnamen Voli Meraih Cuan, Wonogiri Lagi Galak galaknya

Suprapta saat menyerahkan piala dan hadiah untuk juara putri Tim Eka Roke New Kemukus (kiri) pada turnamen Voli Candirejo Cup I, Sabtu (25/6/2022) malam. Foto/Wardoyo
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Publik Wonogiri belakangan tengah gila voli. Terbukti dari pelaksanaan turnamen voli yang seakan tak pernah putus di kabupaten ujung tenggara Jateng tersebut.

Ternyata menggelar turnamen voli bisa mendatangkan cuan loh. Mau tahu strateginya?

Mengadakan turnamen voli dapat menjadi peluang bisnis yang menguntungkan bagi Event Organizer (EO). Dengan strategi yang tepat, EO dapat meraih cuan yang signifikan dari acara ini.

Artikel ini akan membahas beberapa langkah penting yang harus diambil oleh EO untuk mencapai kesuksesan dan meraih cuan dalam mengorganisir turnamen voli.

1. Pemilihan Lokasi dan Tanggal yang Tepat:
Pertimbangkan lokasi yang strategis dan mudah diakses oleh peserta dan penonton. Pastikan untuk memilih tanggal yang tidak bertabrakan dengan acara besar lainnya, sehingga turnamen voli Anda dapat menarik lebih banyak peserta dan penonton.

Baca Juga :  5 Caleg PDIP Wonogiri Mengundurkan Diri Kendati Kantongi Suara Tinggi

2. Sponsorship dan Pendanaan:
Carilah sponsor yang relevan dengan olahraga voli, seperti merek peralatan voli, klub olahraga, atau merek pakaian olahraga. Sponsorship yang baik dapat membantu mengurangi biaya acara dan meningkatkan pendapatan EO.

3. Promosi yang Efektif:
Manfaatkan media sosial, situs web, dan iklan online untuk mempromosikan turnamen voli Anda. Gunakan gambar dan video menarik untuk menarik minat peserta dan penonton potensial.

4. Registrasi Peserta dan Penjualan Tiket:
Mudahkan proses registrasi peserta melalui platform online dan aplikasi. Selain itu, pastikan untuk menjual tiket dengan harga yang wajar dan sesuai dengan fasilitas dan hiburan yang disediakan.

5. Hiburan dan Pengalaman Pengunjung:
Sediakan hiburan dan aktivitas menarik selama turnamen voli, seperti pertunjukan musik, stan makanan, dan area bermain untuk anak-anak. Pengalaman positif para pengunjung dapat meningkatkan kepuasan mereka dan berpotensi mendatangkan mereka pada turnamen berikutnya.

Baca Juga :  Cuaca Tak Menentu Jadi Peluang Cuan? Ini Ide Bisnis Menguntungkan!

6. Media Partner dan Liputan:
Tumbuhkan kerjasama dengan media lokal atau media olahraga untuk memberikan liputan luas tentang turnamen voli Anda. Liputan media dapat menarik lebih banyak peserta dan meningkatkan popularitas turnamen.

7. Kontrol Pengeluaran:
Selalu awasi pengeluaran Anda, pastikan agar tidak melebihi anggaran yang telah ditentukan. Pemantauan yang cermat terhadap keuangan akan membantu mengoptimalkan keuntungan dan mengurangi risiko kerugian.

Dengan strategi yang tepat dalam pemilihan lokasi, sponsorship, promosi, dan pengalaman pengunjung, EO turnamen voli dapat meraih cuan yang menguntungkan. Berhati-hatilah dalam mengelola acara dan jangan lupa selalu berfokus pada pengalaman positif bagi peserta dan penonton untuk menjaga reputasi dan menarik lebih banyak partisipan di masa depan. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com