JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Anies Gandeng Cak Imin, Partai Demokrat Sragen Langsung Turunkan Spanduk dan Baliho AHY-Anies Baswedan

relawan dan kader partai Demokrat Sragen langsung melakukan aksi dengan pelepasan spanduk dan MMT AHY Dan Anies Baswedan di sepanjang jalan di Sragen dan beberapa titik. Huri Yanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM — Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bergabung dengan Anies Baswedan untuk maju di Pemilihan Presiden 2024. Keputusan ini mengejutkan sejumlah pihak, termasuk Partai Demokrat Kabupaten Sragen.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sragen, Budiono Rahmadi mengatakan bahwa pihaknya sangat terkejut atas keputusan Anies Baswedan menggandeng Cak Imin.

“Tanggapannya agak terkejut, tanggal 25 kemarin mas Anies kirim surat ke mas AHY bahwa surat tersebut isinya ajakan sebagai calon pendamping, dan disana juga menyiapkan segera menagendakan deklarasi, tapi ternyata kemarin tanggal 30 ada kejadian luar biasa partai Nasdem mengajak PKB keluar dari Gerindra untuk kerjasama untuk dijadikan wakil calon presiden pendamping Anies Baswedan,” kata Budiono Rahmadi, Jumat (1/9/2023) siang.

Baca Juga :  Empat Orang Warga Sukodono Ditangkap Tim Macan Putih Polres Sragen Gara-Gara Asyik Judi Gonggong

Keputusan sepihak tersebut sangat disesalkan partai Demokrat di arus bawah maupun pusat, kabar tersebut dikonfirmasi langsung.

“Hal tersebut di konfirmasi ke Demokrat lewat Sudirman Said, disitulah Demokrat lho malah seperti ini. Tanggal 30 juga ngak ada pembatalan, harusnya kalau ada pembatalan seperti koalisi Demokrat dan PKS rembugan, tapi kejadian seperti itu di bawah juga kaget kok diatas seperti itu,” jelasnya.

Budiono Rahmadi juga mengungkapkan, atas kejadian tersebut pihak Demokrat menjadi ragu dengan sosok Anies Baswedan.

Baca Juga :  Geger! Warga Karangmalang Sragen Ditemukan di Dasar Sumur, Asbes Penutup Sumur Pecah dan Korban Terperosok

“Kalau mau ganti wakil harusnya ada pemberitahuan dulu atau permintaan maaf dulu, wong ya kita buat kualisi juga permanen, kalau sekarang melihat saat ini jadi ragu dengan sosok Anies ini 1 tidak begitu komit apa yang udah diputuskan, mudah berubah dengan hitungan waktu tanpa ada rundingan,” ujarnya.

Atas keputusan tersebut, relawan dan kader partai Demokrat Sragen langsung melakukan aksi dengan pelepasan spanduk dan MMT AHY Dan Anies Baswedan di sepanjang jalan di Sragen dan beberapa titik. Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com