JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Direktur RSUD dr. Soeratno Gemolong Raih Penghargaan Tokoh Inspiratif Indonesia 2023

Direktur RSUD dr. Soeratno Gemolong Kabupaten Sragen, dr. Kinik Darsono, MPd.Ked, berhasil meraih penghargaan Tokoh Inspiratif Indonesia 2023 kategori Bidang Kesehatan dari Forum Peduli Prestasi Bangsa (FPPB), Penghargaan tersebut diberikan dalam acara Malam Anugerah Tokoh Inspiratif Indonesia 2023 yang diselenggarakan di Guntur Convention Hall, Hotel Grasia, Semarang, pada hari Jumat (15/9/2023) || Pemkab Sragen
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Direktur RSUD dr. Soeratno Gemolong Kabupaten Sragen, dr. Kinik Darsono, MPd.Ked, berhasil meraih penghargaan Tokoh Inspiratif Indonesia 2023 kategori Bidang Kesehatan dari Forum Peduli Prestasi Bangsa (FPPB).

Penghargaan tersebut diberikan dalam acara Malam Anugerah Tokoh Inspiratif Indonesia 2023 yang diselenggarakan di Guntur Convention Hall, Hotel Grasia, Semarang, pada hari Jumat (15/9/2023).

dr. Kinik Darsono dinilai telah memberikan dedikasi yang tinggi dalam bidang kesehatan. Ia telah berjasa dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di RSUD dr. Soeratno Gemolong.

Selama menjabat sebagai Direktur RSUD dr. Soeratno Gemolong sejak akhir tahun 2021, dr. Kinik Darsono telah banyak melakukan inovasi dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di rumah sakit tersebut.

Baca Juga :  Breaking News: Jebakan Tikus Listrik di Sragen Makan Korban Lagi, Satu Orang Petani Tewas Mengenaskan di Sawah

Salah satu inovasi yang dikembangkan oleh dr. Kinik Darsono adalah AISHA (Artificial Intellegent Support for Hospital Acceleration). AISHA merupakan aplikasi terintegrasi berbasis Kecerdasan buatan untuk mengatasi berbagai problem yang dihadapi Rumah Sakit khususnya di bidang Promosi, Informasi, Kendali dan Edukasi (PIKE).

Ada 15 Fitur unggulan tertanam di AISHA yang menggunakan teknologi IoT, deep learning, Smart Akuntansi dan chatbot untuk meringankan tugas staf dan memudahkan masyarakat serta memberikan bantuan pada pimpinan untuk mengendalikan berbagai aspek teknis, keuangan dan pelayanan di RS secara terintegrasi.

AISHA merupakan inovasi unggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong yang sudah mendapatkan beberapa penghargaan diantaranya adalah Juara 1 Diklat Kepemimpinan Pengawas Kabupaten Sragen tahun 2022 dan Juara 1 Sragen Award 2023 kategori Inovasi kesehatan.

Baca Juga :  Kisah Pilu Nenek Sebatang Kara di Tanon, Sragen, yang Hidup Gelap Puluhan Tahun

Selain itu, dr. Kinik Darsono juga telah berhasil membawa RSUD dr. Soeratno Gemolong meraih Akreditasi Paripurna, Top BUMD Award tahun 2023, Juara 1 Lomba Video SIBLING BPJS dan Penghargaan Public Service of The Year 2023 dari Mark Plus.

Dalam rangka peningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, RSUD dr. Soeratno Gemolong juga memiliki berbagai program seperti program peningkatan kualitas SDM, program peningkatan sarana dan prasarana, dan program peningkatan mutu pelayanan.

Penghargaan yang diraih dr. Kinik Darsono merupakan bentuk apresiasi atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di RSUD dr. Soeratno Gemolong. Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi para tenaga kesehatan lainnya untuk terus berkarya dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (*)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com