JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kasus Kecelakaan di Wonogiri Mengalami Penurunan, Korban Meninggal Menyusut

Kecelakaan
Kecelakaan truk telur di depan SD Wonoboyo Wonogiri. Foto : istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Jumlah kasus kecelakaan di Wonogiri mengalami penurunan. Demikian pula dengan korban jiwa yang ternyata juga menyusut.

Fakta itu merupakan hasil Operasi Zebra Candi 2023 dibandingkan pelaksanaan operasi serupa pada tahun sebelumnya dan beberapa waktu menjelang digulirkannya operasi.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah menjelaskan pada Operasi Zebra Candi 2023 ini, pihaknya mencatat ada 25 kasus kecelakaan lalu lintas.

Sebanyak 1 orang meninggal dunia, 2 orang luka berat, dan 25 orang luka ringan. Total kerugian material mencapai Rp 63.500.000.

Dibandingkan pada Operasi Zebra Candi tahun 2022 lalu, jumlah kasus kecelakaan di Wonogiri mengalami penurunan. Polres Wonogiri mencatat ada 32 kasus kecelakaan lalu lintas pada 2022.

Baca Juga :  Peluang Usaha Tanpa Modal Dijamin Untung di 2024, Ternyata Bukan Mitos

Sebanyak 4 orang meninggal dunia, tidak ada yang luka berat dan 33 orang luka ringan. Adapun total kerugian material mencapai Rp 33.000.000.

Sebelum Operasi Zebra Candi 2023 digelar, pihaknya juga mencatat jumlah kecelakaan lalu lintas. Selama dua pekan sebelum Operasi Zebra dilaksanakan, ada 53 kasus kecelakaan lalu lintas. Sebanyak 3 orang meninggal dunia, tidak ada yang luka berat, dan 60 orang luka ringan.

“Selama Operasi Zebra Candi 2023, jajaran Polres Wonogiri mencatat ada 3.859 kasus pelanggaran lalu lintas. Sebanyak 2.364 pelanggar diantaranya diberi teguran tertulis, 640 Pelanggaran melalui Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) dan menindak 855 pelanggaran secara manual,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, Jumat (22/9/2023).

Baca Juga :  Jambore Remaja Giriwoyo 2024, Isi Liburan Positif Lawan Stunting Kuatkan Karakter

Dalam Operasi Zebra 2023 ini kami juga berupaya maksimal untuk memberikan teguran melalui blanko teguran tertulis.

Menurut Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, banyaknya pelanggaran yang ditindak secara manual dan ETLE itu karena masih banyak masyarakat yang belum sadar akan arti penting tertib berlalu lintas. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com