JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Masyarakat Desa Galeh, Tangen, Sragen, Semarakan Puncak HUT RI Ke 78 dengan Pawai Keliling Kampung, 1 Orang Peserta Dapat Doorprize 1 Unit Sepeda Motor dari Mualim Sugiyono

Masyarakat Desa Galeh, Tangen, Sragen, Semarakan Puncak HUT RI Ke 78 dengan Pawai Keliling Kampung, 1 Orang Peserta Dapat Doorprize 1 Unit Sepeda Motor dari Mualim Sugiyono, Kamis (31/8/2023) || Huriyanto

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Puncak perayaan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan RI ke 78 telah selesai, puncak acara kemerdekaan tahun ini ditandai dengan kegiatan pawai keliling kampung yang diadakan oleh masyarakat Desa Galeh, Kecamatan Tangen, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah dengan berhadiah puluhan doorprize dan 1 unit sepeda motor, Kamis (31/8/2023).

Acara pawai keliling kampung tersebut pertama-tama para peserta berkumpul di lapangan sepak bola Desa Galeh, para peserta menggunakan iring iringan dengan menggunakan ratusan mobil dan sepeda motor berkeliling disepanjang jalan dan berakhir kumpul kembali di lapangan.

Selain pawai kendaraan, para peserta juga memperebutkan hadiah doorprize yang telah disediakan oleh panitia acara, selain itu para peserta sebelumnya juga mengikuti lomba 17 Agustus, di puncak kemerdekaan mereka ramai-ramai dengan semangat 45 mengikuti pawai kemerdekaan bersama pemerintah desa dan tokoh masyarakat.

Baca Juga :  31 Tahanan Polres Sragen Terima Tauziah untuk Motivasi dan Perkuat Keamanan Tahanan

Kepala Desa Galeh Triyono pada JOGLOSEMARNEWS.COM mengatakan bahwa kegiatan kali ini sebagai bentuk memeriahkan hari kemerdekaan republik Indonesia ke 78 bersama masyarakat dan tokoh masyarakat.

“Iya peringatan HUT RI Ke 78 ini kami selenggarakan setiap tahun dan tanpa memungut dana dari masyarakat, acara puncak HUT RI ke 78 kali ini dihadiri langsung tokoh masyarakat dan sekaligus anggota DPRD Sragen bapak Mualim Sugiyono, beliau ikut serta memeriahkan acara dan menyerahkan doorprize hadiah satu unit sepeda motor pada warga kami yang beruntung,” kata Triyono, Jumat (1/9/2023).

Baca Juga :  Pelaku Pelecehan Levi Penyanyi Campursari di Sragen Berhasil Ditangkap Tim Macan Putih Polres Sragen

Sementara itu, dihubungi JOGLOSEMARNEWS.COM tokoh masyarakat dan sekaligus anggota DPRD Sragen Mualim Sugiyono dari partai Demokrat membenarkan.

“Iya saya merasa bangga dengan tekad semangat kebersamaan warga masyarakat Desa Galeh, apalagi kepala Desanya yang sangat gigih perjuangannya dalam menyatukan masyarakatnya untuk bersama memperingati puncak acara HUT RI di tanggal 31 kemarin.

Ini bisa saya artikan angka 3 artinya Bersatunya Kaum Priyayi’ Santri dan Abangan dan angka 1 merupakat tekad bulad masyarakat untuk bersatu membangun Desa Galeh,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com