JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

PDIP Wonogiri Siap Raih 43 Kursi pada Pemilu 2024, ini Tantangan Puan Maharani

Puan Maharani
Ketua DPP PDIP Puan Maharani ketika berada di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Ketua DPC PDIP Wonogiri Joko Sutopo alias Mas Jekek mengaku siap menerima tantangan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani, memberikan tantangan kepada DPC PDI-P Wonogiri untuk mencapai prestasi yang tinggi pada Pemilu 2024.

Tantangan itu yakni dengan meraih 43 dari 50 kursi atau 86 persen kursi di DPRD Wonogiri.

Lebih dari itu, Puan Maharani juga meminta DPC PDIP Wonogiri bisa menambah satu kursi lagi di DPR RI yang merupakan daerah pemilihan Jateng 4 (Sragen, Karanganyar, dan Wonogiri).

“Kami siap menerima (tantangan). Ini adalah sebuah motivasi dari ibu Ketua DPP PDIP Puan Maharani,” ujar Ketua DPC PDIP Wonogiri Joko Sutopo, Senin (4/9/2023).

Menurut Ketua DPC PDIP Wonogiri Joko Sutopo alias Mas Jekek, mesin partai selalu siap. Kerja dan kinerja sistematis dan terukur telah berjalan baik selama ini.

Baca Juga :  Pesta Siaga Ranting Karangtengah Wonogiri, Gembira Semangat Inovatif dan Terampil

“Jadi dengan adanya motivasi itu membuat kami semakin bersemangat,” beber Mas Jekek.

Soal tantangan Ketua DPP PDIP Puan Maharani itu dilontarkan ketika putri Megawati Soekarnoputri tersebut meresmikan kantor baru DPC PDIP Wonogiri sekaligus melantik Taruna Merah Putih, Minggu (3/9/2023).

“DPC Wonogiri, buktikan bahwa kalian dapat meraih 43 kursi dan menambah satu kursi di DPR RI. Tunjukkan bahwa kalian siap,” ujar Puan Maharani memberikan motivasi bagi kader PDIP yang hadir di Kantor DPC PDIP Wonogiri, Minggu (3/9/2023).

Menurut Puan Maharani, PDIP Wonogiri menorehkan raihan signifikan pada Pemilu 2014 ke 2019. Dari 13 kursi, kemudian meningkat menjadi 28 kursi pada tahun 2019.

Baca Juga :  Ribuan Benih Padi Sunggal Mendarat di Slogohimo Wonogiri

Lantaran itu Puan Maharani menantang PDIP Wonogiri bisa meraih 43 kursi pada Pemilu 2024.

Sebagai informasi, putri Puan Maharani, Pinka Haprani, mencalonkan diri sebagai caleg nomor urut satu di Dapil Jateng 4, dengan tiga caleg petahana Agustina Wilujeng Pramestuti, Dolfie Othniel Frederic, dan Bambang Pacul.

Puan Maharani memberikan apresiasi atas kinerja Ketua DPC PDIP Wonogiri yang juga menjabat sebagai Bupati Wonogiri Joko Sutopo, karena mampu membangun gedung kantor partai yang megah. Kemegahan gedung perlu diimbangi dengan peningkatan suara dalam.

“Ini adalah tantangan bagi DPC Wonogiri untuk membuktikan bahwa memiliki kantor yang bagus artinya dapat meningkatkan suara,” tandas Puan Maharani.

Puan Maharani juga berharap bahwa apa yang dicapai oleh PDIP Wonogiri dapat menjadi contoh bagi daerah lain di seluruh Indonesia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com