JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Kakek 75 Tahun Warga Bantul Ini Hendak Gantung Diri, Namun Sang Istri Sigap Membabat Tali Gantungan Hingga Putus

ilustrasi gantung diri
Ilustrasi bunuh diri dengan cara gantung diri | Foto:JSnews
   

BANTUL, JOGLOSEMARNEWS.COM – Andai terlambat satu menit saja, maka nenek berinisial T (72), warga  Kalurahan Sumberagung, Kapanewon Jetis, Bantul ini tentu bakal kehilangan suaminya, P (75).

Untung saja, tua-tua begitu, ia sigap membabatkan sabit ke arah tali yang menjerat leher suaminya itu dengan gawang pintu rumahnya.

Ya, sang suami berniat untuk mengakhiri hidupnya dengan cara menggantung diri di gawang pintu.

Begitu tali diputus, tubuh suaminya pun terbanting ke atas tanah dan kepalanya mengalami luka-luka. Namun nyawa korban berhasil diselamatkan.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, mengungkapkan, percobaan mengakhiri hidup itu dilakukan di kediaman korban pada Selasa (24/10/2023).

Baca Juga :  Hendak Tawuran dengan Sajam dan Bom Molotov, Lima Remaja Asal Bantul Diamankan Polisi

“Awal mula kejadian, korban P sudah dalam kondisi di kayu gawang pintu menghadap ke timur,” katanya.

Aksi itu berhasil digagalkan seusai diketahui oleh istri korban saat sedang berada di kediamannya sekitar pukul 14.15 WIB.

Saat itu, istri korban, berinisial T (72) melihat P di kayu gawang pintu.

Mengetahui hal itu, T langsung bergegas memutus tali dengan alat sabit dan sempat mengakibatkan korban terjatuh hingga kepalanya membentur kayu gawang pintu.

Baca Juga :  Menghilang dari Rumah, Gadis di Kulonprogo Diketahui Sudah Jadi Mayat Lantaran Tersambar KA

“Kemudian, istri korban memberitahukan kejadian itu kepada orang lain yang selanjutnya diteruskan kepada warga setempat termasuk jajaran Polsek Jetis,” tuturnya.

“Atas kejadian tersebut, korban P mengalami luka dan lecet di leher sebelah kanan, serta pelipis sebelah kanan berdarah karena terbentur gawang pintu,” imbuh Iptu Jeffry.

Kini, korban P tengah mendapatkan perawatan di Puskemas Jetis 1 dikarenakan terdapat luka yang membutuhkan tindakan medis.

“Untuk alasan percobaan bunuh diri, hingga saat ini belum diketahui. Karena korban yang melakukan hal tersebut masih mendapatkan penanganan medis,” tandas Iptu Jeffry.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com