JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sebanyak 200 Orang Relawan dari Sragen Berangkat ke Semarang Untuk Deklarasi Bersama Pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Setelah putusan MK soal batas usia Capres dan Cawapres, gerakan sejumlah pemuda yang tergabung dalam relawan Bocahe Gibran Sragen berangkat ke GOR Jatidiri Semarang, untuk melakukan deklarasi bersama untuk mendukung Gibran Rakabuming berpasangan dengan Prabowo Subianto di pilpres 2024 Selasa (17/10/2023).

Rombongan relawan bocahe Gibran tersebut berangkat dari Dukuh Kedung Miri, Desa Plosokerep, Kecamatan Karangmalang, Sragen, naik empat bus. Sebelum berangkat mereka berkumpul dan menyerukan yel-yel dukungan terhadap pasangan Prabowo-Gibran.

Mereka bersuka cita atas keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengakomodasi keinginan relawan Bocahe Gibran yang ingin mengajukan Wali Kota Solo itu sebagai cawapres.

Ketua Relawan Bocahe Gibran Sragen, Hari Sapto Pramono, mengatakan Gibran merupakan sosok yang merepresentasikan anak muda. Sementara Prabowo merupakan seorang tokoh yang tegas dan patriotis. Sehingga pasangan ini dianggap kombinasi pas.

Baca Juga :  Geger, Petani di Desa Baleharjo Sragen Tewas Kesetrum Listrik di Area Persawahan Dengan Kondisi Mengenaskan

“Saat mengikuti sidang di MK, kami sempat degdegan dan akhirnya gugatan itu dikabulkan. Jadi MK mengabulkan calon yang berpengalaman sebagai kepala daerah (untuk maju sebagai capres/cawapres) meskipun berumur di bawah 40 tahun,” kata Hari.

Hari mengklaim jumlah relawan Bocahe Gibran di Sragen saat ini sudah mencapai 100 orang yang menyebar di 12 kecamatan, yakni Sragen, Karangmalang, Kedawung, Sidoharjo, Gesi, Gondang, Ngrampal, Tangen, Tanon, Plupuh, Sukodono, dan Masaran.

“Kami berani menargetkan kemenangan Prabowo-Gibran mencapai 60 persen, dari kabupaten Sragen,” jelasnya.

Hari menambahkan, para relawan terus bergerak sambil menunggu kepastian pasangan Prabowo-Gibran dideklarasikan oleh pusat. Sambil menunggu, relawan terus mengenalkan pasangan tersebut agar bisa menang, terutama di Sragen.

“Tapi kami yakin tetap bisa menang di Sragen untuk pasangan Prabowo-Gibran di pilpres 2024,” ujarnya.

Sebelumnya, ratusan anak muda di Sragen yang tergabung dalam kelompok bernama Bocahe Gibran Sragen mendeklarasikan diri melakukan dukungan dan dorongan untuk Gibran Rakabuming menjadi calon wakil presiden 2024.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Wali kota Solo Gibran, yang juga anak dari presiden Joko Widodo (Jokowi) digadang-gadang untuk maju dan mewakili suara generasi muda untuk memimpin Indonesia dari suara milenial.

Pada JOGLOSEMARNEWS.COM , ketua Bocahe Gibran Sragen, Hari Sapto Pramono mengatakan bahwa deklarasi dukungan untuk Gibran mengalir secara langsung dari suara anak-anak muda usia milenial mulai melek politik, sosok Gibran sudah sangat tepat untuk menjadi wakil dari generasi milenial.

“Sosok mas Gibran sudah dangat tepat menjadi wakil presiden, sudah saatnya mas Gibran. Di Sragen baru awal kita sudah ada 50, setelah ini kita intensif membentuk jaringan sampai pelosok desa,” kata Hari Sapto Pramono, Senin (4/9/2023).

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com