JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Masyarakat Mulai Rasakan Manfaat TMMD Reguler 118 di Desa Rejosari Jatisrono Wonogiri

TMMD
Jembatan di Dusun Pencil Desa Rejosari Jatisrono Wonogiri hasil proyek TMMD. Dok. Kodim 0728 Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Program TMMD Reguler ke-118 Tahun 2023 Kodim 0728/Wonogiri di Desa Rejosari Jatisrono Wonogiri telah memasuki minggu terakhir.

Dalam kurun waktu kurang lebih satu bulan, Satgas TMMD bersama warga masyarakat telah menyelesaikan berbagai program fisik dan non fisik.

Salah satu program fisik yang telah selesai adalah pembangunan jembatan di Dusun Pencil RT 04/03. Jembatan sepanjang 7 meter, lebar 6 meter, dan tinggi 0,2 meter ini menghubungkan Dusun Pencil, Dusun Kambu, dan Dusun Rejosari.

Iskandar, salah satu warga mengaku sangat bersyukur atas pembangunan jembatan tersebut. Menurutnya, jembatan tersebut telah rusak selama tiga tahun, sehingga akses transportasi antar dusun terputus.

Baca Juga :  Terjadi di Pracimantoro Wonogiri, Penampakan Perpaduan Apik 116 dan 283

“Alhamdulillah, jembatan sudah bisa digunakan kembali. Sebelumnya, kami harus berjalan kaki sejauh 2 kilometer untuk menuju Dusun Kambu atau Rejosari. Sekarang, kami bisa naik motor atau mobil,” kata Iskandar, Selasa (17/10/2023).

Selain pembangunan jembatan, Satgas TMMD juga telah menyelesaikan berbagai program fisik lainnya, seperti pembangunan jalan desa, rehabilitasi rumah tidak layak huni, dan pembuatan sarana air bersih.

Sementara itu, program non fisik yang telah dilaksanakan meliputi penyuluhan kesehatan, penyuluhan pertanian, dan penyuluhan bela negara. Terbukti, TMMD telah memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. TMMD telah meningkatkan infrastruktur desa dan juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Terungkap Alasan Kelurahan Jatipurno Wonogiri Fokus Bangun Akhlak dan Lingkungan

Sebelumnya Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Deny Oktavianto, mengatakan bahwa TMMD merupakan program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah untuk mempercepat pembangunan di pedesaan.

TMMD bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga untuk mempererat hubungan TNI dengan rakyat,” jelas Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto.

Pada kesempatan tersebut, Dandim juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga hasil pembangunan TMMD.

“Mari kita jaga bersama hasil pembangunan TMMD ini agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk jangka panjang,” tandas Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com