JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Tanggapan Mas Jekek Soal Edi Herlambang yang Mencalonkan diri Sebagai Bupati Wonogiri 2024

Jekek
Ketua DPC PDIP Wonogiri, Joko Sutopo alias Jekek menyalami warga. Foto diambil sebelum pandemi. Istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Publik Wonogiri dihebohkan dengan deklarasi dari Edi Herlambang atau Mas Edi yang siap maju sebagai calon Bupati Wonogiri 2024.

Mas Edi berkeinginan maju melalui PDIP. Lantas bagaimana tanggapan PDIP Wonogiri terkait hal itu?

Ketua DPC PDIP Wonogiri Joko Sutopo alias Mas Jekek mengaku belum mendapatkan informasi terkait deklarasi Calon Bupati Wonogiri yang dilakukan oleh Edi Herlambang.

Menurutnya hingga saat ini belum ada komunikasi secara kelembagaan dengan pihak-pihak lain, utamanya yang membahas soal Pilkada maupun soal partai.

Meskipun begitu, Mas Jekek menyebut jika ada pihak yang mendeklarasikan dirinya sebagai calon Bupati, itu menjadi hak pribadi.

Baca Juga :  Bediding Bolo!Waspada Penyakit yang Kerap Menyerang saat Pergantian Musim

“Kalau ada pihak yang ingin mendeklarasikan diri sebagai bupati atau apapun itu secara pribadi hak mereka. Tapi kalau membawa-bawa partai kok sampai hari ini kami kok belum ada ya,” jelas Mas Jekek, Sabtu (7/10/2023).

Mas Jekek mengatakan berdasarkan hasil dari Rakernas PDIP belum lama ini, seluruh kader dan struktur diinstruksikan untuk fokus dulu di pilpres dan pileg 2024.

Selain itu, juga diinstruksikan untuk tidak bicara terkait Pilkada bahkan juga diinstruksikan untuk tak kampanye dalam kepentingan Pilkada.

“Kalau tiba-tiba kalau ada orang yang mendeklarasikan mencalonkan bupati dari PDI pakai dasar apa? Wong proses internal kita di rakernas itu dilarang keras kok,” ujar Mas Jekek

Baca Juga :  Ide Bisnis Modal Kecil Saat Long Weekend

Mas Jekek tak mempermasalahkan jika ada pihak yang mendeklarasikan diri sebagai Calon Bupati dan ingin membangun Wonogiri. Hanya saja jika membawa partai, Jekek mempertanyakan hal itu.

Selain itu, Jekek mengaku belum mengenal Edi Herlambang secara pribadi sebab juga tak ada koordinasi dengan pihaknya.

Dia juga mengaku belum mengenal Edi secara pribadi. Hal itu, imbuh dia, malah menjadi kurang pas karena tak ada koordinasi juga dengan DPC.

“Jangan menimbulkan spekulasi, akan kita undang,” ujar Mas Jekek. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com