JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bupati Yuni Resmikan Kantor Baru Bank Mandiri Sragen dengan Melakukan Kerjasama Pembayaran PBB Bisa Dilakukan Melalui Aplikasi Livin

Bupati Yuni Resmikan Kantor Baru Bank Mandiri Sragen cabang Sragen di jalan raya Sukowati depan kantor DPRD Sragen, Senin (27/11/2023) || Huri Yanto

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati atau sering dipanggil mbak Yuni ikut meresmikan kantor baru Bank Mandiri cabang Sragen di jalan raya Sukowati depan kantor DPRD Sragen, Senin (27/11/2023).

Sebelumnya, kantor cabang Bank Mandiri Sragen berlokasi di Jalan Sukowati Gedung Atrium, samping alun-alun Sragen. Lantas peresmian kantor kali ini ditandai dengan MoU kemudahan pembayaran PBB di Kabupaten Sragen bisa dilakukan melalui aplikasi Livin by Bank Mandiri.

Ditemui JOGLOSEMARNEWS.COM , Sulistriana selaku Area Head Bank Mandiri Solo mengatakan bahwa dengan kantor Bank Mandiri Sragen yang baru, diharapkan meningkatkan layanan kepada nasabah dan mempermudah masyarakat di bumi Sukowati serta mempermudah pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

“Iya kita memang harus pindah, untuk menambah servis layanan pada nasabah dan calon nasabah. Kita Perluas, tempat parkir dan transaksi semakin lebar, tadi MoU juga dengan pemerintah kabupaten Sragen untuk pembayaran masyarakat Sragen, jadi masyarakat tidak perlu antri lagi dan sudah bisa dilakukan lewat aplikasi Livin,” kata Sulistriana.

Baca Juga :  Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) di Sragen Dilaksanakan Besok Pagi, Berikut Daftar Desanya

Tidak hanya itu, Sulistriana juga membeberkan dengan pindahnya kantor dan dengan sistem yang terbaru bernama smart bank.

“Iya nantinya bisa memberikan edukasi pada masyarakat. Baik nasabah maupun non nasabah. Supaya masyarakat siap menghadapi era digital,” bebernya.

Sementara itu, ditemui usai peresmian kantor Bank Mandiri Sragen terbaru Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan Kantor baru Bank Mandiri lebih nyaman. Memiliki parkir lebih luas dan nyaman. Diharapkan nasabah tambah banyak. Namun dia mewanti-wanti agar keamanan lebih sigap. Karena berada di jalur cepat.

Baca Juga :  Hampir Cedera, Petugas Damkar Sragen Berjibaku Selamatkan Kambing Bunting yang Tercebur Sumur 15 Meter

”Keamanan lebih waspada, di depan jalur cepat. di depan sering terjadi kecelakaan. Mohon keamanan diperhatikan keselamatan nasabah. Kantor ini berdiri di lokasi yang ideal, ini baru pertama pembayaran PBB di Sragen lewat Livin, biar masyarakat bisa memilih opsi pembayaran, mulai hari ini sudah bisa dilakukan,” kata Yuni.

Sementara terkait MoU dengan Bank Mandiri, Bupati menyampaikan langkah ini perluasan pelayanan pembayaran. Sebelumnya bisa dilakukan di BRI, Bank Jateng, BPR BKK Karangmalang dan BKK Joko Tingkir.

”Iya benar sebelumnya bisa dilakukan dibeberapa bank, ini sekarang juga bisa lewat Livin bank Mandiri, jadi banyak pilihan nanti pembayaran mau lewat mana, semakin mudahlah cara bayar PBB,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com