JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

DPP Keluarga Besar Putra Putri Polri Dukung Pasangan Ganjar-Mahfud, Optimis Menang 1 Putaran

Ketua Umum KBPP, Evita Nursanty pada acara temu Akbar Jateng di Lor Inn Hotel, Sabtu (25/11/2023) | Foto: Beni Indra

KARANGANYAR,JOGLOSEMARNEWS.COM – Bermodal jutaan anggota, DPP Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Ikrarkan diri mendukung pasangan Ganjar-Mahfud dan optimis menang Pemilihan Presiden (Pilpres) satu putaran saja.

KBPP juga menginstruksikan perlawanan terhadap intimidasi segala bentuk untuk menggembosi, menghalangi ataupun melarang mendukung Ganjar-Mahfud.

Penegasan ikrar tersebut disampaikan Ketua Umum DPP KBPP Evita Nursanty MSc pada satu acara pertemuan akbar dengan KBPP Jawa Tengah bertempat  di Lor Inn Hotel, Karanganyar, Sabtu (25/11/2023).

“Pertemuan di Solo ini guna memantabkan kembali dukungan secara nasional KBPP kepada pasangan Ganjar-Mahfud bahwa cukup satu putaran saja meraih kemenangan pada Pilpres 2024,” ungkap Evita Nursanty MSc.

Evita Nursanty menjelaskan, alasan dukungan kepada pasangan Ganjar-Mahfud berdasar AD/ART KBPP Pasal 8 Ayat 2 bahwa KBPP wajib mendukung segala potensi apapun  yang dilakukan putra putri Polri dalam hal ini momentumnya Pilpres mengingat Ganjar Pranowo anak polisi dari Brimob yang sudah pensiun.

Yang dimaksud segala potensi itu dalam momentum luas misalnya Pemilihan Legislatif (Pileg), Pilkada Pilgub dan kontestasi politik apapun.

“Dasarnya AD/ART dan hukumnya wajib jika ada keluarga besar Polri baik masih aktif ataupun pensiun maka wajib didukung bersama,” tandas Evita Nursanty.

Adapun soal jumlah anggota KBPP lanjut Evita Nursanty yang juga Anggota  Komisi I DPRRI jumlahnya jutaan karena terdiri dari tiga variabel yakni KBPP yang masih aktif berdinas jumlahnya sekitar 400.000 orang.

Selain itu jumlah purnawirawan Polri mencapai sebanyak 2.000.000 orang dan belum lagi anak istri putra-putri Polri.

Apalagi selama ini sikap KBPP selalu konsisten dalam memberikan dukungan politik kepada calon apapun yang berasal dari KBPP. Selama ini lanjut Evita dukungan KBPP jarang meleset dan hasilnya optimal.

“Kami yakin dengan dukungan rakyat serta dukungan dari KBPP pasangan Ganjar’-Mahfud menang satu putaran,” tegas Evita. Tajuk yang dibawa KBPP untuk Ganjar-Mahfud adalah ‘Dari Asrama (polisi) Menuju Istana’.

Sementara itu terkait antisipasi  munculnya intimidasi, Evita menegaskan agar dilakukan perlawanan karena Panglima dan Kapolri menegaskan netralitas anggotanya. Bahkan Kapolri menjela SD kan jika sampai terjadi intimidasi maka itu sikap pribadi bukan mewakili organisasi.

“Jangan takut intimidasi mari kita lawan untuk mewujudkan misi yakni dari Asrama menuju Istana,” pungkas Evita. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com