JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kehabisan Waktu Pidato Tidak Berhenti, Capres Prabowo: Saya Nggak Korupsi Uang, Hanya Korupsi Waktu Sedikit

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyampaikan paparan dihadapan ribuan orang kepala desa dan pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat, 23 November 2023. Prabowo Subianto bersama mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, menghadiri Rakerda Apdesi Jawa Barat yang dihadiri sekitar 5.000 orang kepala desa dan pengurus pemerintah desa | tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  –  Ada yang berbeda dan unik ketika calon presiden Prabowo Subianto berbicara dalam dialog publik PP Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jumat (24/11/2023).

Saat ia belum selesai bicara, tiba-tiba penanda bahwa waktu pidato habis berbunyi.

Namun bukannya berhenti, Prabowo minta ijin untuk melanjutkan bicaranya, karena ada hal penting yang belum tersampaikan.

Saat itu mesin waktu itu berbunyi, Prabowo tengah menjelaskan tentang programnya memberikan makan siang di sekolah dan pesantren.

“Ya saya tahu,” ucapnya.

Ucapan Prabowo itu pun disambut dengan gelak tawa para hadirin.

Prabowo mengatakan, hal yang dia sampaikan penting sehingga tidak bisa dihentikan begitu saja. Dengan bercanda, dia mengatakan bermaksud sedikit mengorupsi waktu. “Penting ini. Saya enggak korupsi uang kok. Saya korupsi waktu sedikit,” ujarnya.

Baca Juga :  Polemik Potongan 3% untuk Tapera, IPW Minta Pemerintah Sediakan Tanah Dulu Sebelum Main Potong

Setelah mengatakan itu, Prabowo kembali menampilkan joget khasnya. Aksi itu sontak mengundang gelak tawa dan tepuk tangan para penonton. Tak lama, Prabowo melanjutkan dan segera mengakhiri pidatonya.

Dalam acara itu, Prabowo datang tanpa didampingi Calon Wakil Presiden Gibran Raka. Dia meminta maaf Gibran tidak bisa menghadiri acara dialog publik itu.

“Hari ini saya minta maaf Saudara Gibran Rakabuming Raka tidak bisa hadir,” ucapnya dalam acara itu, seperti dipantau melalui YouTube PP Muhammadiyah.

Kendati begitu, Prabowo memastikan setiap saat PP Muhammadiyah ingin mengajak dialog, Gibran akan bersedia memenuhi undangan itu.

“Setiap saat saudara-saudara ingin dialog, saya kira Mas Gibran pasti mau berjumpa dengan saudara-saudara sekalian,” ujarnya.

Baca Juga :  Sindir Bobby Nasution, Masinton: Semoga 2029 Tak Pindah Lagi, Partai Bukan Alat Cari Jabatan 

Perihal alasan Gibran berhalangan hadir, Prabowo mengatakan Walikota Solo itu harus menghadiri acara Nahdlatul Ulama (NU) di Mojokerto.

“Justru ada acara lain yang bersamaan waktunya di Jawa Timur juga, tapi yang menyelenggarakan adalah Nahdaltul Ulama,” ujarnya.

PP Muhammadiyah menggelar dialog publik itu di tiga kampus milik mereka. Ketiganya adalah Universitas Muhammadiyah Surabaya, Universitas Muhammadiyah Jakarta, dan Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Dialog Publik dengan pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar telah berlangsung Rabu (22/11/2023) di Surakarta.

Sementara dialog publik dengan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md telah berlangsung Kamis (23/11/2023) di Jakarta.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com