JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kekeringan Wonogiri, 3 Desa di Kecamatan Giriwoyo Digelontor Bantuan Air Bersih

Kekeringan
Penyaluran bantuan air bersih di Giriwoyo Wonogiri. Dok. Kodim 0728 Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dampak kekeringan Wonogiri sejumlah tempat di kabupaten ujung tenggara Jateng kekurangan air bersih.

Nah, sebagai bentuk kepedulian terhadap kekeringan Wonogiri yang juga terjadi akibat kemarau panjang di wilayah Kecamatan Giriwoyo, Koramil Giriwoyo menggandeng berbagai pihak melaksanakan bakti sosial penyaluran bantuan air bersih.

Danramil Kapten Cba Budi Waluyo melalui Batituud Pelda Danang Puji Pamungkas menyampaikan, kegiatan bakti sosial penyaluran air bersih yang dilaksanakan menyasar Dusun Ngrombo, Dusun Petir di Desa Ngancar, Dusun Ngladon dan Dusun Lemahbang di Desa Guwotirto, Dusun Manggung dan Dusun Klego di Desa Tirtosuworo, Rabu (8/11/2023).

Baca Juga :  Pengajian KH Duri Ashari di Masjid Taqwa Wonogiri, Kamis 22 Februari 2024

Batituud menambahkan, dalam pelaksanaan penyaluran bantuan air bersih tersebut, pihaknya mengedepankan sinergitas dengan menggandeng seju di pihak.

“Sebagai bentuk sinergitas, hari ini kami dari Forkopincam Giriwoyo dan segenap donatur memberikan bantuan air bersih bagi warga sebanyak 8 truk tangki air”, kata Pelda Danang.

Pihaknya menambahkan, bantuan sosial penyaluran air bersih ini juga merupakan wujud nyata dalam membantu masyarakat yang terdampak kekeringan Wonogiri di musim kemarau yang panjang seperti saat ini.

Baca Juga :  5 Ide Bisnis Menguntungkan di Bulan Ramadhan 2024

“Kegiatan penyaluran air bersih ini juga menjadi bukti nyata kehadiran pemerintah di tengah kesulitan masyarakat. Saat ini memang musim kemarau, yang mengakibatkan beberapa sumber air mati dan sejumlah wilayah kekurangan air bersih,” ungkap Pelda Danang.

Batitud berharap dengan adanya kegiatan penyaluran air bersih ini, masyarakat terbantu dalam mencukupi kebutuhan air bersih untuk keperluan sehari-hari. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com