JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Modal Pakai Jaket Ojol Pria Asal Surabaya Curi HP Pegawai Kantor BKPSDM Sragen, Polisi Gerak Cepat Tangkap Pelaku Ternyata Seorang Residivis

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Seorang pria berhasil ditangkap jajaran kepolisian satreskrim Polres Sragen, dilaporkan oleh korbanya setelah mengambil barang berharga berupa Handphone (HP) di kantor BKPSDM di jalan Veteran No. 11, Rt 03 Rw 04, Sragen Tengah, Sragen, pada Jumat (24/11/2023) lalu.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM pria tersebut bernama Adi Prayitno (42) warga Perak Timur no 564, Rt 02/03, Kelurahan Perak Utara, Kecamatan Pabean oantian, Kabupaten Surabaya, Jawa Timur.

Kronologi kejadian, bermula saat tersangka Adi Prayitno datang ke kantor BKPSDM dengan mengunakan sepeda motor Yamaha Mio dan memakai jaket shopee Food warna Kuning, helm dan tas warna merah datang ke kantor saat pegawai kantor sholat jumat, disitulah pelaku mulai melakukan aksinya dengan mengambil sejumlah HP yang ditinggal di ruangan.

Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam melalui kasi humas polres Sragen Iptu Suyana membenarkan kejadian tersebut, menurutnya pelaku melakukan aksinya pada saat kondisi kantor dan ruangan sepi.

Baca Juga :  31 Tahanan Polres Sragen Terima Tauziah untuk Motivasi dan Perkuat Keamanan Tahanan

“Pada saat kejadian korban sedang melakukan sholat jumat di kantor Disperkim Sragen dimana Hp tersebut korban taruh di bawah meja kerja, sedangkan dompet yang berisikan uang Rp 400.000 ditaruh didalam tas diatas kursi kerja, setelah itu korban langsung berangkat sholat jum’at. setelah selesai sholat korban kembali ke ruangan kerja dan mendapati Hp dan uang yang berada di dompet sudah hilang dan 2 pegawai lainnya juga mengalami kehilangan Hp dan uang tunai,” kata Iptu Suyana, Senin (27/11/2023).

Beberapa korban yang mengalami kehilangan HP saat ditinggal sholat Jumat di kantor BKPSDM Sragen yakni Hendro Joko Santoso, Unama dan Suwandi. Mengetahui barang berharga diambil orang, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Sragen.

“Selanjutnya Team Resmob Polres Sragen melakukan serangkaian Penyelidikan analisa Cctv dan mencurigai seorang Laki-laki yang mengendari Spd motor Yamaha Mio, Warna putih dengan memakai Jaket Food Shope warna kuning dan sekira Pukul 15.00 WIB di Pom Bensin Waru Jayeng, Ngajuk, Jawa Timur berhasil mengamankan seorang laki-laki yang mirip dengan Pelaku di Cctv atas nama Adi Prayitno, selanjutnya Team Resmob melakukan interogasi dan lelaku mengakui telah melakukan pencurian tersebut,” jelasnya.

Baca Juga :  1.230 P3K Sragen Ikuti Orientasi Nilai dan Etika, Bupati Beri Motivasi Etika Bekerja

Sementara itu, Iptu Suyana juga mengatakan bahwa tersangka ternyata juga seorang residivis dengan melakukan kejahatan yang serupa.

“Tersangka juga mengakui pernah ditahan sebanyak 4 kali dengan kasus yang sama, yakni di polres Perak jatim tahun 2015, polres Tuban jatim 2018, Restabes Surabaya tahun 2019 dan Res perak jatim tahun 2020 dan kembali tertangkap melakukan aksi di wilayah hukum polres Sragen 2023,” ujarnya.

Selanjutnya tersangka masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan untuk menjalani proses hukum selanjutnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com