JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

PDIP Sebut Sudah Menyiapkan Gibran Sebagai Pemimpin Masa Depan, Tapi Tak Sabaran dan Membelot

Gibran Rakabuming Raka. Foto/Tribunnews
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Gibran Rakabuming Raka dinilai sangat tergesa-gesa untuk memutuskan menjadi pendamping Prabowo Subianto sebagai cawapres, meski harus lompat ke partai lain.

Padahal, demikian Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat,  putra sulung Presiden Joko Wdodo (Jokowi) itu sudah dipersiapkan sebagai calon pemimpin masa depan.

“Ada ketidaksabaran sehingga mengambil jalan pintas dan menabrak konstitusi, merekayasa konstitusi,” ujar Djarot kepada wartawan, Rabu (1/11/2023).

Bahkan, eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu kecewa dengan keputusan Gibran.

Lebih lanjut, Djarot mengungkapkan bahwa putra Presiden Joko Widodo itu sebenarnya telah dipersiapkan partai untuk menjadi pemimpin di tingkat yang lebih tinggi.

Baca Juga :  Atasi Kekurangan Dokter Spesialis di Tanah Air, Kemenkes Buka 6 Prodi di RS Pendidikan

Djarot mengatakan bahwa PDIP merencanakan itu setelah Gibran dinilai berhasil memimpin Kota Solo.

“Yang sekarang terjadi adalah itu sebetulnya dipersiapkan sebagai calon pemimpin untuk bisa meneruskan apa yang sudah dikerjakan oleh Pak Jokowi dan Pak Rudy di Solo,” katanya.

“Yang kemudian kalau memang berhasil ya beliau akan ditugaskan ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” tandas Djarot.

Sebagai informasi, pasangan bakal calon presiden (capres) dan cawapres dari Koalisi Indonesia Maju yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar ke KPU.

Baca Juga :  Prabowo Ingin Bentuk Presidential Club, Pengamat: Bagus, Tapi Ada Kendala Serius

Mereka menjadi pasangan ketiga yang mendaftarkan diri menyusul capres cawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Koalisi PDIP Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang sudah mendaftar di hari pertama.

Dalam sambutannya saat menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Presiden KIM Prabowo Subianto mengaku siap maju untuk melanjutkan pembangunan.

“Kami siap untuk maju di hadapan rakyat Indonesia. membawa program kita membawa visi kita untuk melanjutkan pembangunan dan mengantar Indonesia sampai menjadi negara yang maju dan makmur,” kata Prabowo.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com