JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sehari Dilantik Menjadi Anggota DPRD Sragen Mantan Wartawan Endro Supriyadi Melakukan Ziarah ke Makam Hariyanto Seniornya di PKB dan NU

   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sehari setelah dilantik menjadi anggota DPRD kabupaten Sragen mengantikan Hariyanto yang meninggal dunia pada Selasa (12/9/2023) lalu, mantan wartawan senior Sragen Endro Supriyadi langsung melakukan ziarah ke makam Hariyanto yang tak lain merupakan seniornya.

Ditemui JOGLOSEMARNEWS.COM usai ziarah, Endro Supriyadi atau sering dipanggil mas Endro didampingi tokoh masyarakat dan pemuda Canden.

Sutrisno, Sudadi dan Hafid mengatakan bahwa maksud dan tujuan ziarah ke makam seniornya tersebut untuk mendoakan dan meminta restu meneruskan perjuangan membawa aspirasi masyarakat.

“Iya apapun beliau dengan saya merupakan sesama santri, apa lagi beliau itu senior saya di partai PKB, di NU, dan di Ansor. Saya hanya ingin meminta restu dalam melanjutkan prestasinya beliau, perjuangan beliau yang telah ditorehkan kepada masyarakat di kecamatan Tanon, Sumberlawang dan Miri,” kata Endro Supriyadi, Jumat (10/11/2023).

Baca Juga :  PT KAI Daop 6 Yogyakarta Kembali Memberikan Pelayanan Kesehatan pada Warga Sragen

Endro Supriyadi yang tergabung dalam Endro yang bergabung di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan menjadi anggota DPRD Sragen Dapil Sragen 3 meliputi Tanon, Sumberlawang dan Miri mengaku sempat menjadi rival dalam kontestasi pemilihan legislatif (pileg) tahun 2019 dengan Hariyanto jumlah suara mendapat 3.799 suara dan Endro Supriyadi 3.645 suara, selisih 154 suara. Total suara PKB pada Pemilu 2019 di Dapil 3 Sragen sebanyak 10.479 suara sehingga berhak mendapat satu kursi.

“Meski saat ini yang bisa saya lakukan hanyalah memohonkan doa kepada beliau. Layaknya yang sudah diajarkan para kiyai dan para guru-guru kita, maka secara batiniah silaturahmi saya dengan beliau jangan sampai putus,” jelasnya.

Sementara itu, Sudadi, salah tokoh masyarakat yang ikut mendampingi Endro Supriyadi dalam melaksanakan ziarah ke makam Hariyanto. Mengaku terharu dan mengapresiasi sikap kesatria Endro Supriyadi.

Baca Juga :  Ribuan Goweser Semarakkan Tour De Sragen 2024, Bupati Ajak Masyarakat Berwisata Sambil Gowes

“Saya sampai meneteskan air mata mas, apapun saya adalah salah satu orang yang menjadi kader selama almarhum Hariyanto menjadi anggota DPRD Sragen.

Meski, beliau pernah menjadi lawan dan masih anak terhitung anak muda, akan tetapi cara beliau untuk menghargai seniornya sangat luar biasa,” bebernya.

Hal senada juga disampaikan Hafid salah satu pemuda Dukuh Canden mengaku terharu dengan perjuangan Endro Supriyadi membawa aspirasi warga dan tak pernah lelah.

“Saya merasa bangga dengan sosok Endro Supriyadi, ia sangat gigih dan tak punya lelah dalam berjuang membawa aspirasi masyarakat, apa lagi kemarin baru saja di lantik menjadi anggota DPRD Sragen mengantikan pak Hariyanto, semoga mas Endro bisa meneruskan perjuangan dan bisa membantu masyarakat, 2024 lanjutkan,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com