JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Berkunjung ke Boyolali, Ketua DPR RI Puan Maharani Berikan Bantuan kepada 20 Kelompok Seni

- Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan kunjungan kerja ke Boyolali, Minggu (3/12/2023). Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan kunjungan kerja ke Boyolali, Minggu (3/12/2023). Yang unik, tempat pertemuan dilakukan di Kebun Raya Indrokilo Boyolali (KRIB).

Begitu sampai di Kebun Raya, Puan langsung naik kendaraan listrik bersama Bupati dan jajaran lainnya. Namun, Puan tak langsung ke tempat pertemuan, justru dia dibawa berkeliling ke kawasan Kebun Raya. Puan juga menyempatkan diri menanam pohon kantil di kawasan kebun raya tersebut.

Dalam pertemuan itu, Puan mengajak dialog langsung dengan sejumlah seniman. Kesempatan itu tak disia-siakan seniman. Yati dan Plompong, perwakilan seniman ketoprak Boyolali langsung mengeluhkan minimnya kesempatan pentas.

Baca Juga :  So Sweet! Gadis Asal Cepogo Boyolali Nurul Kusumaningrum Dinikahi Bule Asal Inggris

Tak hanya itu, keduanya juga berharap agar seniman mendapat perhatian. Yaitu dengan disediakan gedung kesenian yang bisa dimanfaatkan para seniman. Tak hanya seniman ketoprak, namun juga seniman dari jenis kesenian lainnya.

“Selain itu, kalau boleh agar kelompok seniman ketoprak kami ini juga diberi bantuan gamelan. Yang ada baru kostum dan layar,” kata Plompong.

Terkait permintaan tersebut, Puan menyambut positif dengan upaya yang dilakukan para seniman Boyolali. Sebab dengan hasil karya para seniman terbut, bisa memberi warna terhadap kehidupan manusia.

Baca Juga :  Perampokan Nenek di Cepogo Boyolali Terungkap: Dua Tersangka Ditangkap, Emas 66 Gram Dijual ke Magelang Rp 30 Juta

“Untuk bantuan gamelan, harganya kan mahal. Nanti tim saya akan mengecek ke tempat latihan. Ada tempatnya tidak untuk gamelan. Jangan sampai gamelan ditumpuk saja, karena tak ada tempat. Nanti malah rusak,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Puan juga memberikan uang pembinaan kepada kelompok seni. Total ada 20 kelompok seni yang diberikan uang pembinaan dengan nominal masing-masing sebesar Rp 5 juta.

Puan juga berpesan kepada seniman agar tetap semangat untuk berlatih dan berkarya. Sebab dengan tekun berlatih maka seniman bakal bisa tampil secara maksimal untuk menghibur penonton di panggung pentas. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com