JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Diduga Isi Bensin Terlalu Penuh, Mobil di Cianjur Ini Mendadak Terbakar Saat Distarter

Mobil terbakar setelah mengisi BBM di wilayah Tambakrejo, Tempel Kabupaten Sleman, Selasa (24/10/2023) malam | Foto hanyay ilustrasi: tribunnews
   

CIANJUR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Diduga karena mengisi bensin terlalu penuh, sebuah mobil mendadak terbakar hebat saat distarter.

Alhasil, kejadian itu membuat heboh warga yang ada di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (11/12/2023) itu.

Peristiwa tersebut, tepatnya terjadi di SPBU Jalan KH Saleh, Kampung Kandang Sapi, Desa Sindang Asih, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur.

Masih untung, peristiwa kebakaran itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa, sementara SPBU di mana kebakaran itu terjadi tidak mengalami kerusakan.

Baca Juga :  Dua Hari Menghilang, Ternyata Pria Warga Wonosobo Ini Meninggal di Toilet Rumah Makan

Pemilik minibus, Ukin (60) mengatakan, bahwa kebakaran berawal saat ia hendak menyalakan kendaraan setelah mengisi bahan bakar.

“Tiba-tiba api muncul dan menyambar dari bawah jok kemudi,” kata Ukin.

Ukin mengatakan setelah itu ia langsung keluar dari mobil untuk menyelamatkan diri.

Namun karena api berembus dengan cepat maka bagian kepala Ukin sempat terbakar sebagian.

“Rambut sempat terbakar dan melukai kepala juga setelah api berembus dari bawah jok kemudi mobil,” katanya.

Baca Juga :  Kabur Usai Tusuk Saudara Hingga Tewas, Pria Mabuk Asal Cimahi Ini Dibekuk Polisi Saat Sembunyi di Bedeng Pos Ronda

Sementara itu Kabid Damkar Kabupaten Cianjur, Hendra Wira, mengatakan pihaknya menurunkan tiga unit kendaraan pemadam kebakaran, dan 16 personil pemadam.

“Dugaan sementara kebakaran terjadi karena adanya masalah di elektrical kendaraannya,”

“Mobil tersebut sudah melakukan pengisian bahan bakar namun terlalu penuh. Pada saat dihidupkan, keluar percikan api menyambar ke BBM yang berlebihan tadi,” ujar Hendra.

Menurut Hendra, kobaran api yang membakar mobil minibus tersebut berhasil dipadamkan setelah petugas melakukan upaya pemadaman sekitar 30 menit.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com