JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Jelang Debat Cawapres, Arsjad Rasjid: Mahfud MD Dengarkan Masukan Rakyat

Menko Polhukam Mahfud MD / tribunnews
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menjelang debat Cawapres pada Jumat (22/12/2023) mendatang, Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD mendengarkan masukan dan aspirasi rakyat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid.

Sebagaimana diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat perdana cawapres pekan ini di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat.

Di debat kedua nanti bakal menjadi panggungnya para bagi calon wakil presiden (cawapres).

Debat kedua ini mengusung tema soal Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan perkotaan.

Baca Juga :  Bersumpah Tak Selingkuh dengan Cara Injak Al Quran, Pejabat Kemenhub Ini Dilaporkan ke Polisi

Juru Bicara Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN), KH Maman Imanulhaq mengatakan Cak Imin menyiapkan tiga tim guna memberikan masukan.

“Timnas menyiapkan tim substantif, tim komunikasi dan ketiga tim slepetan,” ungkap Maman dalam wawancara eksklusif Tribunnews On Focus, Rabu (20/12/2023).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini yakin Cak Imin paling siap berdebat mengenai tema ekonomi ketimbang Cawapres Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD.

“Kami yakin dari tiga kontestan yang berdebat Gus Imin yang paling siap karena posisi beliau sebagai ketum PKB.”

Baca Juga :  Pengemudi Ojol Terkapar di Pinggir Jalan di Cilincing, Motor Raib Dibegal

“Dimana PKB punya program khusus soal ekonomi kerakyatan dan ekonomi kerakyatan, UMKM, penguatan ekonomi syariah dan pimpinan DPR di bidang kesra. Beliau juga pernah menjadi Menteri Tenaga Kerja,” jelasnya.

Cak Imin akan menjelaskan tiga poin penting yang jadi misi Timnas AMIN, yakni pertama pengentasan kemiskinan, menciptkan lapangan kerja yang berkualitas, dan pemerataan ekonomi.

“Saya yakin secara keseluruhan di debat nanti akan ada pertanyaan yang substansi menohok dalam bahasa kami Gus Muhaimin punya “selepetan” dahsyat baik terhadap Mahfud atau Gibran,” ucapnya.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com