JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Mahasiswa UMUKA Solo Sabet Juara 2 Nasional Business Plan Competition Monetion 2023

Empat mahasiswa UMUKA Solo berhasil menyabet Juara 2 Nasional dalam ajang Business Plan Competition Monetion | Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Meski usianya belum genap dua tahun, Universitas Muhammadiyah Karanganyar atau yang populer disebut UMUKA Solo berhasil berkiprahh di tingkat nasional.

Kali ini, empat orang mahasiswa UMUKA Solo yang tergabung dalam Tim Cakwara berhasil menyabet juara 2 tingkat nasional Business Plan Competition Monetion di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Rabu (29/11/2023).

Kompetisi tersebut diikuti puluhan peserta dari berbagai universitas di Indonesia guna mengasah kreativitas mahasiswa dalam hal kemampuan merancang ide bisnis secara matang.

Dalam hal ini Tim Cakwara mengusung fokus tema tantangan bisnis era digital di masa mendatang.

Wakil Rektor II UMUKA Solo Sarilan M. Ali MPd mengatakan meski UMUKA Solo baru berdiri belum genap dua tahun namun aktif mengikuti berbagai perlombaan.

“Sebelumnya  Mahasiwa UMUKA Juara 1 lomba DIGIF 2023 di UNS sekarang menyabet Juara 2   tingkat nasional,” ungkap Sarilan M. Ali MPd.

Adapun keempat mahasiswa yang berhasil meraih Juara 2 di UMS kali ini terdiri empat orang mahasiswa dari Prodi Bisnis Digital dan Prodi Ilmu Komunikasi. Yakni Khoirul,  Indra Pratama, Dyah Ayu Saraswati ketiganya dari Prodi Bisnis Digital sedangkan Yuvita Kharisma Pratiwi dari Prodi Ilmu Komunikasi.

Lebih lanjut Sarilan menjelaskan, pihak UMUKA Solo terus mendorong seluruh mahasiswanya berkreasi mengikuti berbagai perlombaan baik skala lokal hingga nasional karena sangat bermanfaat untuk pengembangan keilmuan.

“Jika ada mahasiswa yang mau ikut lomba maka dari kampus akan memberikan fasilitas dari awal hingga akhir,” pungkas  Sarilan. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com