JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pemkab Sragen Gelar Parade Musik dan Kembang Api Akhir Tahun 2023

   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemerintah Kabupaten Sragen menyiapkan sejumlah acara untuk memeriahkan malam pergantian Tahun Baru 2024. Acara tersebut akan digelar di Alun-Alun Sasono Langen Putro, mulai tanggal 31 Desember 2023 pukul 13.00 WIB sampai malam pergantian tahun.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Sragen Joko Hendang Murdono mengatakan, acara tersebut bertajuk Parade Musik dan Kembang Api Akhir Tahun 2023. Acara tersebut akan dimeriahkan oleh sejumlah bintang dangdut koplo, seperti Om Adella dari Jawa Timur dan Diskoplo dari Solo. Selain itu, akan digelar pula pesta kembang api yang akan dilangsungkan selama 5 menit.

Selain hiburan musik, acara tersebut juga akan diisi dengan pagelaran budaya daerah, yaitu Kesenian Reog Putra Daerah dari Sambungmacan. Pagelaran tersebut akan diarak dari Pendopo Rumah Dinas Bupati Sragen menuju Alun-Alun Sragen pada sore hari.

Baca Juga :  354 Taruna SMK Negeri I Plupuh Resmi Dilantik Wakil Bupati, Pamerkan Karya Kreatif dan Bela Diri

Acara Parade Musik dan Kembang Api Akhir Tahun 2023 akan dimulai dengan Car Free Day Akhir Tahun pada Minggu pagi (31/12) di Alun-Alun Sragen. Setelah itu, dilanjutkan dengan Parade Musik yang diawali dengan grup-grup campur sari Sragen.

Setelah tampilan campur sari Sragen, dilanjutkan dengan band-band lokal seperti Diafore, Lakara Band, dan Pagelaran Reog. Pada malam harinya, masyarakat Sragen masih akan dihibur kembali dengan Sayangkustic, ASN Band,Diskoplo dan Semesta Hati Band, Band of Brother, dan sebagai puncak acara akan diisi Om Adella.

Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM Joko Hendang Murdono mengatakan, acara tersebut digelar untuk memberikan hiburan bagi masyarakat Sragen dan wisatawan yang datang ke Sragen pada liburan Nataru.

Baca Juga :  Gerindra dan Demokrat Jalin Koalisi di Pilkada Sragen 2024, PDIP ?

“Seluruh hiburan tahun ini kami persembahkan untuk Masyarakat Kabupaten Sragen agar dapat menikmati malam tahun baru bersama dengan keluarga. Karena saat ini adalah liburan Nataru kami memanfaatkan momen ini tidak hanya untuk Masyarakat Sragen namun juga wisatawan yang datang di Kabupaten Sragen,” ujarnya.

Berikut adalah jadwal acara Parade Musik dan Kembang Api Akhir Tahun 2023:

Minggu, 31 Desember 2023

  • 06.00 – 09.00 WIB: Car Free Day Akhir Tahun
  • 13.00 – 15.00 WIB: Parade Musik (campur sari Sragen, Diafore, Lakara Band, Pagelaran Reog)
  • 19.00 – 22.00 WIB: Sayangkustic, ASN Band,Diskoplo, Semesta Hati Band, Band of Brother, Om Adella
  • 23.55 – 00.00 WIB: Pesta Kembang Api

 

* Rilis Diskominfo Sragen

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com