JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pencarian Korban Longsor di Jaten Ngroto Kismantoro Wonogiri Dihentikan

Korban
Pencarian korban longsor di Jaten Ngroto Kismantoro Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Saat ini upaya pencarian korban longsor di Jaten Ngroto Kismantoro Wonogiri dihentikan sementara.

Penghentian sementara pencarian korban longsor di Jaten Ngroto Kismantoro Wonogiri itu mengingat sejumlah faktor. Di antaranya cuaca mendung dan malam hari.

“Saat ini pencarian sementara kami hentikan mengingat cuaca mendung dan juga hari sudah malam, selanjutnya untuk esok hari akan kita mulai lagi untuk operasi pencarian korban dengan menambahkan personil, kepada masyarakat mohon bantuan dan doanya agar pencarian esok segera membuahkan hasil dan korban dapat di temukan,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah melalui Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, Selasa (5/12/2023).

Baca Juga :  SMPN 2 Girimarto Gelar Aksi Bergizi dengan Ceria, Cegah Anemia Remaja Indonesia

Pasca kejadian longsor di Jaten Ngroto Kismantoro Wonogiri, menurut Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, Polres Wonogiri menurunkan 40 personel untuk membantu mencari korban.

“Dipimpin Kabag Ops Polres Wonogiri AKP Agus Syamsudin, Polres Wonogiri menerjunkan 40 personil terdiri dari 1 pleton siaga, tim Dokes Polri dan Sabhara. Pencarian dilakukan dengan peralatan seadanya untuk membantu proses pencarian korban,” kata Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo.

Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo mengatakan, selain personil Polri, Polres Wonogiri menurunkan anjing pelacak guna membantu proses pencarian korban longsor di Jaten Ngroto Kismantoro Wonogiri tersebut.

Kepolisian bekerjasama dengan TNI, BPBD, SAR dan unsur lainnya untuk mempercepat pencarian ini.

Baca Juga :  Inspiratif, Pembiasaan Hening Cipta di SMPN 4 Karangtengah Wonogiri Tingkatkan Kompetensi Sosial Emosional

“Saat ini hambatan yang kita alami adalah medan di persawahan perbukitan jauh dari pemukiman dan jalan sehingga untuk kendaraan roda 2 dan 4 maupun alat berat tidak bisa mencapai lokasi pencarian,” ujar Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo.

Satu orang dilaporkan hilang setelah terseret material longsor. Korban bernama Mijem, warga Dusun Mendang RT 3 RW 4 Desa Ngroto. Usia korban sekitar 63 tahun.

“Saat itu korban pergi ke sawahnya di Dusun Jaten untuk memupuk padi, pada saat di sawah itulah lantas terjadi longsor, diduga kuat korban terseret material longsor,” sebut Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com