JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pengecekan Harga Sembako di Wonogiri Selama Nataru dan Libur Sekolah, Hasilnya?

Sembako
Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah bersama Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono mengecek harga sembako di Pasar Kota Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jamak diketahui selama musim Nataru maupun libur sekolah harga sembako dan kebutuhan lainnya mengalami kenaikan.

Lantas bagaimana dengan momen Nataru tahun ini?.

Terkait hal itu Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah bersama jajaran Forkopimda Wonogiri mengunjungi sejumlah gereja yang menggelar perayaan Natal 2023.

Kunjungan ini sekaligus kegiatan monitoring dan peninjauan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Kabupaten Wonogiri, Senin (25/12/2023).

Rombongan Forkompinda berangkat bersama-sama dari Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri untuk kemudian bergerak menuju Gereja Kristen Jawa dilanjutkan Gereja Yohanes Rosul dan pengecekan harga sembako di Pasar Kota Wonogiri.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono, Sekda Wonogiri Haryono, Wakapolres Wonogiri, PJU Polres Wonogiri dan Kepala Satpol PP serta kepala OPD Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, mengatakan, Kamtibmas kondusif saat perayaan Natal 2023 merupakan tanggungjawab bersama. Pihaknya bersama jajaran dan stakeholder berupaya maksimal agar masyarakat yang merayakan Natal 2023 merasa aman dan nyaman.

Baca Juga :  Geger Diduga Korban Pembunuhan, Penemuan Kerangka Manusia di Setren Slogohimo Wonogiri, Ada Bekas Terbakar

“Untuk memastikan segala persiapan pengamanan, kita bersama Forkopimda telah melaksanakan kegiatan pengecekan di beberapa Gereja, baik dari aparat TNI/Polri dan elemen masyarakat bersinergi untuk pengamanan pelayanan ibadah gereja,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Sesuai dengan SOP, lanjut Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, sebelum kegiatan ibadah berlangsung, pihak kepolisian akan melakukan sterilisasi oleh Satsabhara terlebih dahulu. Selain itu, pengamanan baik terbuka maupun tertutup guna menjamin keamanan selama peribadatan berlangsung.

“Kita pastikan keamanan di setiap gereja, agar semua jemaat bisa melaksanakan ibadah dengan baik,” tutur Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah menambahkan, Dari pantauan hari ini, perayaan Natal 2023 di Wonogiri secara keseluruhan berjalan dengan aman dan lancar. Tidak ada kejadian atau peristiwa yang dapat berimplikasi mengganggu perayaan Natal 2023. Ini merupakan hasil kerja keras bersama.

Baca Juga :  Unik dan Menarik, Apel Pagi dengan Pakaian Adat Jawa, Nyata Terjadi di Wonogiri

Sementara itu, Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edy Ristriyono yang turut hadir menyatakan dukungannya terhadap Polres Wonogiri. Khususnya dalam menciptakan situasi Kamtibmas kondusif dalam perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024 yang dikemas dengan baik dengan tujuan agar warga bisa merayakan dan beribadah dengan baik tanpa gangguan.

Pihaknya berharap masyarakat tetap menjaga kerukunan dan persatuan dan bersama-sama menjaga keamanan yang kondusif. Tidak hanya pada saat Nataru saja tetapi dilaksanakan seterusnya.

Usai meninjau gereja, rombongan Forkopimda menlanjutkan kegiatan meninjau persiapan pos pengamanan Nataru yang berada di Waduk Gajah Mungkur. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com