JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Prabowo Gibran di Wonogiri Target 30 Persen Perolehan Suara, Jateng 50 Persen Plus 1

Prabowo Gibran
TKD Prabowo Gibran di Puri Kamulyan Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Perolehan suara pasangan Prabowo Gibran (Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka) di Wonogiri ditargetkan sebesar 30 persen.

Sementara pada Pilpres 2024 perolehan suara Prabowo Gibran di Jateng ditargetkan sebanyak 50 persen plus satu.

Dengan demikian ditargetkan kemenangan pasangan Prabowo Gibran dalam satu putaran Pilpres 2024.

Fakta fakta itu mengemuka ketika TKD Prabowo Gibran Jateng menggelar Konsolidasi Pemenangan Prabowo Gibran di Puri Kamulyan Wonogiri, Sabtu (23/12/2023).

Hadir dalam kegiatan itu Wakil TKD Jateng yang juga mantan Bupati Karanganyar Juliyatmono. Kemudian, Juru Bicara TKD Jateng yang juga anggota DPRD Jateng Fraksi Gerindra Sriyanto Saputro.

Juliyatmono menuturkan target perolehan suara Prabowo Gibran di Jateng sebesar 50 persen plus 1. Sedangkan untuk Wonogiri 30 persen. Jika Wonogiri bisa mencapai itu sudah masuk kategori bagus.

Baca Juga :  Dugaan Pembunuhan Setren Slogohimo Wonogiri, 1 Orang Pemilik Pekarangan Diamankan

“Kita yakin bisa lebih 30 persen jelang 14 Februari. Karena belum tersosialisasi dengan baik. Ada hambatan kecil di Wonogiri. Kalau rakyat diberi pengertian dibuka bisa di atas 30 persen. Secara nasional luar biasa. Tapi bekerja keras untuk berharap satu putaran,” terang Juliyatmono.

Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran Jateng memiliki strategi untuk memenangkan capres dan cawapres yang mereka usung pada Pemilu 2024. TKD Jateng sebut tidak ada istilah kandang di suatu daerah.

“Kita yakinlah. Kita tidak mengenal kandang (partai yang mendominasi di suatu daerah) siapapun, ini Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terang Juliyatmono.

Juliyatmono menjelaskan negara ini merupakan negara demokrasi. Tidak boleh siapapun menghambat proses demokrasi. Rakyat bisa secara bebas memilih calon pemimpinnya.

Baca Juga :  Kesehatan Jiwa hingga Gigi 359 Polisi Wonogiri Diperiksa, Terungkap Sudah Alasannya

“Kita tidak mengenal kandang siapapun. Kandang Republik Indonesia. Jateng battleground memang, penting sosialisasi Prabowo Gibran karena kompetitornya mantan gubernur (Jateng),” tandas Juliyatmono.

Juliyatmono mengatakan, kegiatan itu merupakan tindaklanjut pembentukan kegiatan operasional TKN Prabowo Gibran. Pihaknya melakukan kooridinasi di tingkat kabupaten.

“Ditindaklanjuti di masing-masing dapil di kabupaten,” ungkap Juliyatmono.

Juliyatmono menuturkan, para caleg partai pengusung harus masif mensosialisasikan Prabowo Gibran. Menurutnya, langkah itu cukup efektif karena bekerjasama dengan para caleg partai pengusung.

Selain itu, imbuh Juliyatmono, pihaknya membangun komunikasi dengan sejumlah relawan dengan cara baik. Langkah itu akan terus dilakukan menjelang 14 Februari 2024.

Menurutnya, kehadiran Gibran dalam kontestasi pilpres menjadi lebih menarik. Sehingga pihaknya akan berusaha maksimal. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com