JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Seminar Hari Ibu di Karanganyar:  Perempuan Berdaya Secara Ekonomi dan Sosial

Para peserta dan narasumber seminar dalam rangka peringatan Hari Ibu di Karanganyar | Istimewa
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM  Kaum perempuan dinilai memiliki kekuatan tidak hanya dalam hal ekonomi, melainkan juga dalam ranah sosial budaya, serta kemampuan untuk aktif terlibat dalam pengambilan keputusan melalui karya yang mereka hasilkan.

Istimewa

Hal itu terungkap dalam seminar bertema tema Perempuan Berdaya, Indonesia maju dengan sub tema Perempuan Berdaya dan Berkarya. Seminar itu diselenggaraka  dalam rangka peringantan hari Ibu ke-95 tahun 2023 di Karanganyar, Selasa (12/12/2023).

Hadir sebagai narasumber Ketua TP PKK Kabupaten Karanganyar Hj. dr. Farida Rober Christanto, M.K.M dan Ketua TP PKK Kecamatan Jumantono, Dr. Setyaningsih Gunawan,SE,MM.

Baca Juga :  Kelompok Riset IPA FKIP UNS Selenggarakan In House Training Guru Karanganyar

Kegiatan tersebut dirangkai dengan kegiatan lomba menghias tumpeng pada Selaa (19/12/2023).  Lomba ini diikuti oleh Camat, Kepala Desa dan Perangkat Desa. Sedangkan lomba merias wajah diikuti oleh para kader PKK se Kecamatan Jumantono, dengan menggandeng Inez cosmetic dan  Roti Ganep’s Solo.

Dalam sambutannya,  ketua TP PKK Kecamatan Jumantono Dr. Setyaningsih Gunawan,SE,MM menyampaikan, Peringatan Hari Ibu sebagai momentum bagi perempuan sebagai  motor penggerak keberhasilan Pembangunan masa kini dan mendatang.

Istimewa

Kaum perempuan juga bisa menjadi motor perubahan ( gent of change), sekaligus sebagai pengingat untuk mendukung Ibu dan Perempuan untuk lebih berdaya dan berkarya.

Baca Juga :  Sukses Tahun Sebelumnya, UMKM Ngringo Expo#2 Tahun 2024 Targetkan 5.000 Pengunjung

Pembina TP PKK Jumantono sekaligus Camat jumantono, Gunawan SE, MM  menyampaikan ucapan terima kasih kepada TP PKK Kecamatan Jumantono yang  bersemangat  menginspirasi dan berinovasi dalam peringatan hari ibu yang bisa bermanfaat bagi para kader PKK di desa ,masyarakat sekitar.

“Semoga di tahun mendatang pelaksanaannya akan semakin menarik . Selamat hari Ibu ke-95,” ujarnya, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews. Suhamdani

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com