JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Terjunkan 300 Personel Gabungan Amankan Natal dan Tahun Baru di Wonogiri

Pengamanan
Pemberian bingkisan bagi personel gabungan di pos Pam Nataru Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Lebih dari 300 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru atau Nataru plus libur sekolah di Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah menjelaskan lebih dari 300 personel gabungan telah dilibatkan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

Mereka tersebar di sejumlah gereja dan pos pengamanan, termasuk di objek wisata di seluruh wilayah Wonogiri selama masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Misalnya Waduk Gajah Mungkur Wonogiri, Pantai Klothok, hingga Nampu.

Kepolisian terus berkoordinasi erat dengan TNI, Pemkab Wonogiri, dan instansi terkait untuk memastikan terwujudnya kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah Wonogiri.

“Semua dilakukan untuk mewujudkan Wonogiri aman, nyaman dan kondusif saat perayaan Natal dan pergantian tahun baru,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Baca Juga :  Artise Bulukerto Wonogiri Pencuri TV dan Kipas Angin Akhirnya Tertangkap

Sementara Kapolres Wonogiri AKBP Andi M. Indra Waspada Amirullah bersama Ketua Bhayangkari Cabang Wonogiri Ny. Putri Indra Waspada meninjau Pospam Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) Operasi Lilin Candi 2023, Rabu ( 27/12/2023)

Kunjungan tersebut tidak hanya sebatas pengecekan Pos. Namun memberikan dukungan moril kepada personel yang bertugas. Intinya memastikan semangat dan kesiapan mereka dalam mengamankan rangkaian kegiatan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Kapolres Wonogiri AKBP Andi M. Indra Waspada Amirullah mengatakan, kunjungan tersebut juga melibatkan Bhayangkari Cabang Wonogiri. Dua lokasi yang menjadi fokus kunjungan adalah Pospam Yohanes Rosul, dan pospam Waduk Gajah Mungkur Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah berpesan kepada anggota yang bertugas di Pos Nataru, agar menekankan pentingnya kewaspadaan dan kesiapan menghadapi potensi gangguan Kamtibmas, Kamseltibcar Lantas selama arus libur panjang Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga :  Wonogiri Tidak Sedang Baik baik Saja, Ada Ribuan Butir Pil Koplo Siap Edar

“Kepada seluruh personel yang bertugas agar tingkatkan kewaspadaan dan jaga kesehatan saat melaksanakan tugas,” ujar Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah berharap, dengan berdirinya Pos Nataru ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif.

Sementara, Ketua Bhayangkari Cabang Kudus, Ny. Putri Indra Waspada, yang ikut dalam kunjungan tersebut memberikan bingkisan berupa paket sembako dan makanan kepada petugas Pospam Ops Lilin Candi 2023.

Ia menambahkan, pemberian bingkisan dilakukan sebagai wujud dukungan, motivasi, dan perhatian kepada personel yang bertugas di Pos Nataru di Kabupaten Wonogiri. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com