JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Begini Akhirnya Jika Polisi Jadi Sasaran Razia Knalpot Brong, Nyata Terjadi di Wonogiri

Knalpot
Razia knalpot brong bagi anggota Polres Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Selama ini pihak kepolisian getol mengkampanyekan larangan penggunaan knalpot brong. Bahkan digelar razia knalpot brong bagi masyarakat umum.

Lantas apa jadinya razia knalpot brong menyasar ke polisi? Hal ini nyata terjadi di Wonogiri.

Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Sipropam Polres Wonogiri menggelar razia knalpot brong dengan sasaran kendaraan personel Polri dan keluarga Polri. Razia yang dilaksanakan di mako Polres Wonogiri bertujuan untuk mencegah pelanggaran penggunaan knalpot brong oleh anggota Polri maupun keluarga besar Polri, Rabu, (17/1/2024).

Baca Juga :  Siswi SMP Girimarto Wonogiri Meninggal Gantung Diri, Korban Kelas 9 Saatnya Ujian Sekolah Sebenarnya

Kasi Propam Polres Wonogiri AKP Sumarwan, mengatakan, razia dilakukan menindaklanjuti perintah Kapolda Jateng tentang penindakan terhadap penggunaan knalpot brong.

“Sebelum personel Polri melakukan penindakan terhadap pelanggar, kami pastikan anggota tidak melakukan pelanggaran. Oleh karenanya kami lakukan pengecekan dan pemeriksaan internal,” ungkap Kasi Propam Polres Wonogiri AKP Sumarwan.

Kasi Propam Polres Wonogiri AKP Sumarwan menerangkan, hasil pemeriksaan terhadap puluhan kendaraan personel Polri Polres Wonogiri tidak ditemukan adanya pelanggaran terkait penggunaan knalpot brong.

Menurutnya, seluruh kendaraan personel Polri baik sepeda motor dinas maupun pribadi yang dilakukan pemeriksaan sudah sesuai dengan ketentuan.

Baca Juga :  Tarso Akan Keluar dari PDI Perjuangan, Apakah Anggota DPRD Wonogiri itu Nyabup dari Partai Lain

“Setelah kami lakukan pengecekan, tidak ditemukan anggota Polres Wonogiri yang menggunakan knalpot brong. Semua lengkap sesuai standarisasi pabrikan,” tegas Kasi Propam Polres Wonogiri AKP Sumarwan.

Menurut Kasi Propam Polres Wonogiri AKP Sumarwan, tidak hanya terkait knalpot brong, pihaknya selaku pengawasan dan pengamanan personel akan terus dan rutin melakukan pemeriksaan ketertiban dan disiplin anggota. Termasuk surat surat kelengkapan diri dan surat kendaraan bermotor. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com