JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Berawal dari Giriwoyo, Sinergi TNI Polri Wonogiri Gelar Karya Bakti dan Baksos Menuju Pemilu Indonesia Damai 2024, Siap Berlanjut ke Kecamatan Lain

Bersih
Sinergi TNI Polri menggelar karya bakti dan bakti sosial di Kecamatan Giriwoyo Wonogiri. Dok. Kodim 0728 Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Berawal dari Kecamatan Giriwoyo, sinergi TNI Polri Wonogiri menggelar karya bakti sekaligus bakti sosial menuju pemilu Indonesia damai 2024.

Rencana agenda serupa bakal dilaksanakan di kecamatan lainnya hingga enam pekan ke depan atau menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan berupa pembagian 310 paket sembako kepada warga, Jumat (5/1/2024) sore. Sedangkan karya bakti diwujudkan melalui kegiatan bersih bersih lingkungan.

Kegiatan yang dilaksanakan, sebagai wujud sinergitas TNI-Polri sekaligus mendukung keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilu 2024.

Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono dan Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirulah, memimpin apel sebelum kegiatan yang dilaksanakan di Kecamatan Giriwoyo tersebut.

Baca Juga :  Jadwal PSAT dan PSASP hingga Pengumuman Kelulusan SMP Terungkap saat Digelar Sosialisasi Program Kelas 9

Pada kesempatan apel Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono menyampaikan, kegiatan bakti sosial TNI-Polri bersama masyarakat diharapkan dapat memupuk rasa kebersamaan, serta memperkuat tali silaturahmi dan rasa persatuan. Sehingga memberi kesejahteraan kepada masyarakat terkhusus di Kabupaten Wonogiri.

“Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan sebagai wujud bukti kepedulian kepada warga untuk mengatasi kesulitan masyarakat,” beber Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono.

Terkait tahun politik, Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono mengajak untuk bersama-sama mewujudkan Pemilu damai tahun 2024.

“Perbedaan pendapat jangan menjadikan suatu masalah yang berakibat menimbulkan perpecahan yang dapat merusak persatuan dan kesatuan. dlDemikian juga sudah bukan saatnya masa kampanye diisi dengan kegiatan-kegiatan yang tidak produktif dan berpotensi menimbulkan keresahan di masyarakat,” tandas Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono.

Baca Juga :  Waduh, Hanya Setengah Bulan Telah Terjadi 564 Kasus Pidana dan 877 Kecelakaan Lalulintas

Sementara, Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah menambahkan, karya bakti dan bakti sosial TNI Polri merupakan kegiatan berkelanjutan hingga pelaksanaan pemilu pada 14 Februari 2024.

Kegiatan yang akan dilaksanakan berupa pemeriksaan kesehatan oleh Klinik Kodim 0728 Wonogiri dan Klinik dari Polres kepada warga, penanaman pohon dan lain sebagainya.

“Kesempatan pertama kali ini kita laksanakan di Kecamatan Giriwoyo. Selanjutnya akan dilaksanakan di kecamatan lain secara bergantian selama enam minggu,” terang Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com