JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bocil Pelajar SMP di Sragen Terjaring Razia Knalpot Brong, Diberi Sanksi Ini Oleh Kapolsek Supaya Kapok

Belasan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Tanon Kabupaten Sragen, dilakukan penindakan saat terazia menggunakan sepeda motor berknalpot brong, Selasa (16/01/2024) || Humas Polres Sragen
Belasan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Tanon Kabupaten Sragen, dilakukan penindakan saat terazia menggunakan sepeda motor berknalpot brong, Selasa (16/01/2024) || Humas Polres Sragen
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 17 pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen, ditindak oleh Polsek Tanon Polres Sragen karena menggunakan sepeda motor berknalpot brong.

Razia digelar pada Selasa 16 Januari 2024 di dua lokasi, yakni di wilayah Barat dan Timur depan salah satu SMP di kecamatan Tanon.

Dalam rilisnya Kapolsek Tanon AKP Primadana Bayu Kuncoro mengatakan, razia ini digelar dalam rangka mewujudkan wilayah Kecamatan Tanon yang bebas knalpot brong.

Baca Juga :  Harga Gas Melon di Sragen Naik 100% Jadi Rp 30.000 Selama Idul Fitri, Politikus Nasdem Bongkar Penyebabnya

“Para pelajar yang kedapatan menggunakan knalpot brong kami tegur dan berikan himbauan untuk mengganti knalpotnya dengan yang standar. Selain itu, mereka juga kami suruh melakukan push up untuk memberikan efek jera,” kata AKP Bayu dalam keterangannya.

AKP Bayu berharap, razia ini dapat memberikan efek jera bagi pelajar lainnya di wilayah Tanon agar tidak menggunakan knalpot brong.

Baca Juga :  Hujan Deras 4 Jam Sore Tadi, Rumah Warga Desa Jati, Sumberlawang dan Tanon Sragen Terendam Banjir

“Larangan penggunaan knalpot brong telah diatur dalam Maklumat Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Nomor: Mak/1/X/2023 tentang larangan penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi tehnis (bising/broeng) di wilayah Hukum Polda Jawa Tengah,” kata AKP Bayu.

“Selain itu, penggunaan knalpot brong juga dapat dikenakan sanksi pidana sesuai dengan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” tandasnya.

*Humas Polres Sragen

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com