JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Ganjar Minta Relawan dan Simpatisannya Kawal Kasus pemukulan oleh Oknum Anggota TNI Sampai Tuntas

Capres Ganjar Pranowo Temui 1000 Kader di Sragen Jawa Tengah. Istimewa
   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo meminta tetap tenang dan tidak boleh terpancing dengan peristiwa pemukulan relawan di Boyolali oleh oknum anggota TNI. Dua orang relawan mengalami luka serius dan hingga kini masih dirawat di RSUD Pandan Arang Boyolali.

Ganjar meminta relawan dan simpatisannya agar menyikapi kejadian itu dengan kepala dingin. “Tidak boleh ada aksi balas-membalas. Kita kawal perkembangan kasusnya sampai vonis diberikan pada oknum-oknum itu,” ujar Ganjar di hadapan simpatisan dan relawannya se-Semarang Raya di Hotel Santika Semarang pada Senin, (1/1/2024).

Baca Juga :  Supra 125 Digasak Megapro Patah Jadi 2, Pengendara Tewas di Lokasi

Dia meminta semua pihak mengawal kasus tersebut hingga tuntas. Dia berharap kejadian serupa tak akan terjadi lagi.

Menurutnya, aparatur negara tidak boleh bertindak sewenang-wenang kepada masyarakat. “Kalau tidak punya kewenangan, laporkan pada yang berwenang. Jangan mengadili sendiri, karena kami juga tidak mau melakukan itu,” ujarnya.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Dia mengaku terus memantau perkembangan kesehatan para korban. Ganjar juga telah menjenguk korban yang masih dirawat di rumah sakit. Ia juga mengikuti proses penegakan hukum terhadap para anggota TNI tersebut.

Ke depan, dia meminta para pendukungnya agar selalu menaati hukum dan aturan. “Kalau kita sudah sesuai aturan tapi masih diganggu, tabrak,” ucap Ganjar.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com