JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Habiskan Malam Tahun Baru di Solo, Jokowi dan Gibran Sapa Pengunjung CFN Tapi Beda Rute

Dengan mengenakan jaket hitam, presiden Joko Widodo tengahvmelayani swafoto masyarakat pengunjung Car Free Night di malam tahun baru, Minggu (31/12/2023) / Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Presiden Joko Widodo (Jokowi)  menghabiskan momen malam tahun baru 2024 di Solo, Minggu (31/12/2023) malam.

Diketahui, Walikota Solo atau cawapres nomor urut 2 sekaligus putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka juga berada di Solo pada saat yang sama.

Keduanya memanfaatkan waktu pergantian tahun dengan menyapa pengunjung Solo car free night (CFN). Namun demikian, keduanya memilih rute yang berbeda sebelum akhirnya bertemu di depan Pura Mangkunegaran.

Berdasarkan pantauan di lapangan, mobil Jokowi beserta rombongan terlihat tiba di perempatan Singosaren sekitar pukul 22.10 WIB. Jokowi kemudian turun dari mobil dan berjalan kaki sepanjang Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Slamet Riyadi.

Baca Juga :  Suharno, Dosen Senior Unisri Surakarta Berpulang

Mengenakan jaket hitam, Jokowi tidak terlihat ditemani satupun keluarganya. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi tampak melayani swa foto dari masyarakat yang antusias menyambut dirinya di pinggir jalan.

Sesekali, Jokowi juga melemparkan kaos pada para warga. Salah satu anak pengunjung CFN, Adrienne Shuwan Khaili Nugraha (9) mengaku senang mendapatkan kaos dari Jokowi.

“Senang sekali. Tadi dapat kaos dari Pak Jokowi sekaligus dua. Saya teriak-teriak manggil Pak Jokowi lalu dikasih kaos. Nanti buat ayah sama ibu,” tutur warga Sragen tersebut.

Pada saat yang sama, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka memilih mengisi aktivitas malam tahun barunya dengan mengunjungi event Solo CFN dengan rute start dari rumah dinasnya Loji Gandrung.

Baca Juga :  Ribuan Kaum Muslimin Laksanakan Salat Idul fitri 1445 H di Halaman Edutorium UMS

Mengendarai mobil listrik, Gibran bertolak dari Loji sekitar pukul 22.20 WIB. Dalam perjalanannya menuju arah Ngarsopuro, dia terlihat membagikan buku pada warga.

Kemudian saat tiba di perempatan Ngarsopuro, Jokowi dan Gibran berada dalam satu barisan, namun tidak terlihat bersama.

Mereka berjalan beriringan dengan penjagaan ketat menuju Pura Mangkunegaran. Setibanya di depan Pura Mangkunegaran, keduanya kemudian masuk ke mobilnya masing-masing dan meninggalkan lokasi sekitar pukul 23.30 WIB. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com