JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Polisi Dalami Kasus Perampokan Emas Milik Nenek Asal Desa Gubug Boyolali

Jajaran kepolisian masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku perampokan nenek di Desa Gubug, Kecamatan Cepogo. Istimewa
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Jajaran kepolisian masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku perampokan nenek di Desa Gubug, Kecamatan Cepogo. Polisi juga terus mendalami CCTV terkait kejadian tersebut.

“Polisi telah mengantongi informasi terkait kendaraan dan pelaku. Saat ini proses pendalaman dan penyelidikan masih berlangsung,” ujar Kapolsek Cepogo, AKP Agung Setiawan, Selasa (16/1/2024).

Sementara itu, Sri Mulyani (66) korban perampokan menjelaskan, pelaku ada tiga orang. Satu merupakan sopir dan dua pelaku lainnya duduk mengapit dirinya. Pelaku yang duduk di sisi kanan memiliki perawakan gemuk.

Baca Juga :  Kapolres Boyolali, AKBP Petrus P Silalahi Alih Tugas Jadi Kapolres Sragen, Digantikan Yuniornya di KPK

“Sedangkan satunya memiliki kulit coklat,” katanya.

Korban pun harus menyerahkan perhiasan gelang 17 karat seberat 51 gram senilai Rp 38,5 juta dan kalung emas 10 karat seberat 15,10 gram senilai Rp 6.493.000. Korban juga mengaku beberapa kali ditampar pelaku.

Setelah perhiasannya dilepas paksa, Mulyani lantas diberi bungkusan tisu berisi empat buah kerikil dan uang Rp 50 ribu. Dia kemudian ditendang keluar dari mobil hingga tersungkur di pinggir jalan.

Korban diturunkan dipinggir jalan Desa Sidomulyo, Kecamatan Ampel, dekat Jalan Solo-Semarang. Setelah diturunkan, mobil hitam itu sempat putar balik atau mengarah ke Jalan Raya. Dia sempat melemparkan batu, namun, tidak kena.

Baca Juga :  Menyaru Petugas DLH, 4 Maling Ini Ternyata Kuras Kotak Perhiasan Nenek di Kelurahan Siswodipuran, Boyolali

Mulyani menjelaskan, emas tersebut merupakan tabungannya. Nenek dengan empat anak dan lima cucu itu sengaja menabung emas sedikit demi sedikit. Tujuannya, jika sewaktu-waktu dibutuhkan anak-cucunya, bisa dijual.

Diberitakan sebelumnya, Sri Mulyani (66) warga Dukuh Karangtalun, Desa Gubug, Kecamatan Cepogo menjadi korban perampokan. Saat berjalan ke warung dekat rumahnya, dia disekap dalam mobil pelaku. Perhiasan gelang 51 gram dan kalung 15 gram miliknya disikat pelaku. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com