JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Presiden Jokowi Cek Hasil Perbaikan Jalan Raya Solo Purwodadi di Wilayah Sumberlawang Sragen, Hal Tak Terduga Terjadi Jokowi Turun Langsung Ukur Pakai Meteran Sendiri

   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah (Jateng).

Jokowi dan Iriana ditemani langsung Menteri PUPR Basuki Hadimuljono melakukan pengecekan jalan raya Solo-Purwodadi dari wilayah kecamatan Kalijambe, Gemolong, Sumberlawang, Mondokan kabupaten Sragen yang sebelumnya sempat ia sidak langsung proses pembangunannya beberapa bulan lalu, dan kini di momen hari kedua kunjungan kerja di wilayah Jateng itu Jokowi menyempatkan waktu mengecek jalan yang sehari-hari ia lewati sewaktu masih kecil, Selasa (23/1/2024) pagi.

Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM , setibanya di wilayah Sumberlawang, Presiden Jokowi langsung disambut langsung bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati atau sering dipanggil Mbak Yuni.

Baca Juga :  Harga Gas Melon di Sragen Naik 100% Jadi Rp 30.000 Selama Idul Fitri, Politikus Nasdem Bongkar Penyebabnya

Saat pengecekan jalan itu Jokowi langsung turun tangan mengukur luas jalan raya Sumberlawang – Solo itu dengan sebuah meteran.

Disela-sela pengecekan jalan pada awak media Jokowi menyampaikan bahwa kunjungan ke Sumberlawang guna mengecek langsung hasil pembangunan jalan Solo Purwodadi.

“Saya ingin melihat selesainya seluruh ruas jalan yang kita kerjakan dengan inpres jalan daerah, IJD yang totalnya di seluruh tanah air Indonesia 14,6 triliyun rupiah 2023. Kemudian kita berikan untuk Jawa Tengah 1,3 triliyun rupiah,” kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga menyampaikan dana tersebut untuk memperbaiki jalan yang besar-besar di 40 ruas jalan.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Desa Toyogo Sragen, Blesscon Kucurkan Dana CSR

“Di Sragen sendiri diberikan 204 miliar rupiah untuk membangun 3 ruas jalan yang ada disini, yang ini jalan raya Solo Purwodadi ini yang paling berat, udah puluhan tahun kalau aspal selalu rusak karena apa tanahnya memang dinamis, sehingga kita bangun memang ini biayanya lebih besar dengan Rujita beton,” bebernya.

Jokowi berharap dengan diakhir masa jabatannya sebagai presiden jalan raya Solo Purwodadi bisa lebih awet dan bagus.

“Memang kita pakai beton, biaya besar hasilnya bagus, mulus kita harapkan ini lebih awet dari pada kita aspal lagi, 2024 ada inpres lagi sebesar 15 triliun rupiah, Sragen. Nanti masih dalam proses rencana,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com