JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

31 Tahanan Polres Sragen Terima Tauziah untuk Motivasi dan Perkuat Keamanan Tahanan

Cegah Tahanan Kabur, Ini Managemen Pengamanan Yang Dilakukan Sat Tahti Polres Sragen || Humas Polres Sragen
   
SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 31 tahanan di Polres Sragen mendapatkan tauziah ilmu keagamaan dari Iptu Suyana, Kasihumas Polres Sragen. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi bagi para tahanan agar tetap optimis dalam menjalani proses hukum.

Kegiatan tauziah yang diprakarsai oleh Kasat Tahti Ipda Agus Warsito ini berlangsung di ruang tahanan Mapolres Sragen pada hari Jumat (23/2/2024). Iptu Suyana dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan mental dan rohani bagi para tahanan.

“Tujuannya agar mereka tidak berkecil hati dan tetap semangat dalam menjalani hidup. Harapannya, ketika mereka kembali ke masyarakat, mereka tidak lagi melakukan perbuatan yang melanggar hukum,” ujar Iptu Suyana.

Baca Juga :  Sriyanto Saputro Kumpulkan Kader dan Relawan di Sragen Menangkan Sudaryono Sebagai Gubernur Jawa Tengah Selanjutnya "Ini Sudah Perintah Langsung dari Pak Prabowo Subianto"

Kegiatan tauziah ini diadakan setiap dua minggu sekali. Selain tauziah, Polres Sragen juga memasang CCTV di delapan titik di ruang tahanan untuk meningkatkan keamanan dan mencegah upaya kabur.

Ipda Agus Warsito, Kasat Tahti Polres Sragen dalam keterangannya mewakili Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam, menjelaskan bahwa untuk keamanan serta pencegahan tahanan kabur atau tahanan akan melakukan hal yang tidak diinginkan, Polres Sragen sudah memasang CCTV disetiap ruang, dan di dalam tahanan Mapolres, sudah ada sejumlah 8 titik, yang bisa mencakup setiap sudut ruang.

Baca Juga :  Karang Taruna Bina Karya Muda di Sragen Menggelar Acara Takbir Keliling Hari Raya Idul Fitri 1445 H Diiringi Musik Drumband

“ Tahanan berjumlah 31 orang, dan untuk keamanan kita sudah memasang sebanyak 8 titik CCTV yang mencakup setiap ruang tahanan. Selain itu, kita juga setiap saat memberikan pencerahan serta edukasi kepada para tahanan Mapolres, agar tidak melakukan hal yang tidak diinginkan, “ tuturnya.

Selain memasang peralatan untuk ecegah tahanan kabur, petugas Tahti juga secara rutin melakukan razia, terhadap barang-barang yang membahayakan para tahanan, bisa diselundupkan ke ruang tahanan, “ tambahnya.

*Humas Polres Sragen

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com