JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Casytha Kathmandu, Putri Bambang Pacul Bersaing Ketat dengan Taj Yasin di Pileg DPD Jateng

Casytha Arriwi Kathmandu. Foto: Instagram
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Perolehan suara dalam pemilihan Caleg Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Provinsi Jawa Tengah berlangsung ketat. Ada dua calon senator yang bersaing sengit dalam meperoleh suara terbanyak.

Pertama adalah Mantan Wakil Gubernur Taj Yasin dan anggota inkumben Casytha Arriwi Kathmandu.

Taj Yasin yang juga merupakan putra kyai terkenal Jawa Tengah Mbah Maimoen, telah mengantongi 2,7 juta suara. Sedanngkan Casytha (36) memperoleh 2,5 juta lebih dukungan saat penghitungan suara mencaai 83,3 persen, Selasa, (20/2/2024).

Baca Juga :  Pelaku Pencurian di Alfamart Semarang Masih Buron Polisi

Siapa Casytha Arriwi Kathmandu?

Casytha merupakan putri politisi senior PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto atau lebih dikenal sebagai Bambang Pacul. Ia merupakan lulusan Akutansi FE UGM.

Casytha, yang kini menjadi Ketua KNPI Jawa Tengah, sudah duduk di DPD sejak 2019. Waktu itu, ia mengumpulkan 2 juta suara lebih untuk merebut satu dari 4 kursi DPD Jateng.

Setelah lulus dari Fakultas Ekonomi UGM, Casytha sempat bekerja di kampus almamaternya sebagai peneliti Center For Good Corporate Governance, lalu ke Pricewaterhousecoopers Indonesia dan Bank Indonesia dan Bank Jateng, sebelum terjun ke dunia politik sebagai senator.

Baca Juga :  Sriyanto Saputro Kumpulkan Kader dan Relawan di Sragen Menangkan Sudaryono Sebagai Gubernur Jawa Tengah Selanjutnya "Ini Sudah Perintah Langsung dari Pak Prabowo Subianto"

Selain Taj Yasin dan Casytha, yang berpelung masuk ke Senayan mewakili Jateng adalah Abdul Kholik dengan 1,56 juta suara, disusul Denty Eka Widi Pratiwi dengan 1,37 juta suara dan Muhdi 1,15 juta suara.

Abdul Kholik dan Denty adalah calon inkumben, sedangkan Muhdi saat ini menjabat Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jawa Tengah.

Calon inkumben lain, Bambang Sutrisno berada di posisi keenam dengan 1 juta suara lebih.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com